-->

Iklan

Penilaian Akhir Semester Merupakan Bagian dari Penilaian Pembelajaran

Rabu, 28 November 2018, November 28, 2018 WIB Last Updated 2023-12-16T11:02:41Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu bagian dari penilaian pembelajaran yang fungsinya diperuntukkan untuk melihat kompetensi hasil belajar peserta didik selama satu semester.

Dimana hasil secara keseluruhan dipergunakan sebagai bahan acuan peserta didik melangkah ke jejang selanjutnya.

Untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 sekarang ini, MTs Negeri 1 Cilamaya Karawang sedang menyiapkan berbagai kebutuhan jelang pelaksanaan PAS, diantaranya ruang untuk para peserta.


Menurut wakil kepala madrasah, Ansori MPd, menyampaikan, PAS disekolahnya akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang, dan saat ini sedang dilakukan persiapan. Sementara itu, untuk ruang kegiatan menggunakan sebanyak kelas yang ada disekolah. Dan untuk kepanitian melibatkan seluruh majelis guru dan staf Tata Usaha.

Berdasarkan keputusan rapat, tentang pembentukan panitia PAS MTs Negeri 1 Cilamaya, Kepala Madrasah meminta semua unsur kepanitiaan agar terlibat dalam kegiatan tersebut, mulai dari persiapan sampai pelaksanaan berakhir.

“Untuk penilaian akhir semester ini kita semua diharapkan agar terlibat langsung dalam kepanitiaan, seperti menyiapkan nomor peserta ujian, nomor meja siswa hingga nanti dalam pelaksanaannya menjalankan absen peserta ujian dan pengawas,” terang Ansori, Selasa (27/11/2018) diruang kerjanya.(Irwanto/Egi Maulana)
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru