Breaking News

Desa Purwamekar Kec.Rawamerta Kab.Karawang,Membuat Dapur Umum Terdampak Covid-19


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Disaat penerintah pusat maupun daerah menerapkan aturan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) maka di ikuti dengan pembuatan dapur-umum di tiap Daerah,Kecamatan maupun Desa yang terdampak COVID-19 seperti di salah satu desa tepatnya desa Purwamekar kecamatan Rawamerta Kab.Karawang .

Pemerintah Desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta membuka dapur umum bagi warganya yang tak mampu dan terdampak covid-19.

Hal tersebut di katakan Sekdes Purwamekar Septiana.S awak media ini saat dirinya turut membantu ibu ibu Pkk mengemas nasi bungkus (13/05/20)
“Hari ini kita mulai membuka dapur umum. Hasil dari swadaya aparatur pemerintahan desa dan para donatur yang memang antusias mendukung kegiatan ini.
Dapur umum di desa kami di buat 3 dapur umum dan d dirikan di tiga dusun. Tiap-tiap dapur umum menarget kan 250 nasi bungkus akan tetapi di karenakan antusias masyarakat yang ingin berbagi di bulan suci ramadhan ini nasi bungkus yg awalnya di targetkan 750 bungkus di desa ini menjadi bertambah kurang lebih sekitar 1000 nasi bungkus dan ini pyur hasil swadaya masyarakat desa dan aparatur pemerintahan desa Purwamekar yang akan di bagikan kepada kaum duafa seperti Orang jompo maupun anak yatim piatu.

Di singgung soal beras bantuan dari pemerintah kabupaten ia pun (red) menjelaskan beras bantuan dari pemda yang di salurkan melalui kecamatan di tolak di karenakan tidak layak di konsumsi (banyak kutu) ujar sekdes.

Salah satu warga desa yang menerima bantuan nasi bungkus Ibu Katem warga dusun Tamiang Rt/Rw 06/02 Desa Purwamekar Kecamatan Rawamerta kabupaten Karawang "mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kegiatan ini dan saya merasa terbantu pungkas katem

(Ray)
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||