Breaking News

Pemdes Barugbug Kecamatan Jatisari Realisasikan Dana Desa Tahap I Bangun Japak Dan TPT


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pemerintahan Desa Barugbug Kecamatan Jatisari Karawang realisasikan Dana Desa (DD)Tahap I Tahun Anggaran 2020. Realisasi Dana Desa tersebut dialokasikan pembangunan Jalan Setapak(Japak) dan Tembok Penahan Tanah(TPT), Kamis,(5/5/2020).
Pengerjaan percepatan pembangunan tersebut dilaksanakan dibeberapa titik pengerjaan. Diantaranya Dusun 2 japak 320 meter dua titik RT 01/06 dan 400 meter 02/06 serta Dusun Kali Hegar Dusun I Japak 250 meter RT 02/03. Sementara pengerjaan Tembok Penahan Tanah(TPT) dengan volume 220 meter di wilayah Dusun Bakanjenjing RT 01/04.

Menurut Suhatip Kepala Desa Barugbug bahwa anggaran Dana Desa Tahap I sudah direalisasikan untuk pengerjaan Japak dan TPT. Sehingga secara bertahap jalan setapak dan TPT akan terus dilaksanakan secara bertahap.

"Pembangunan fisik Japak dan TPT secara bertahap dilaksanakan sesuai dengan rencana pembangunan,"katanya pada Harianekspos.com dilokasi pengerjaan Japak dengan cara di Hotmix.

Dikatakan Kades Suhatip,setiap pembangunan fisik di wilayah Desa Barugbug dibangun berdasarkan hasil Musrenbang tingkat desa. Dan sesuai skala prioritas yang dibutuhkan.

" Setiap pembangunan fisikengacu pada skala prioritas pembangunan fisik percepatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD). Dan kini Japak dapat digunakan oleh warga,"tandasnya

Ia juga berharap pada warga apabila di wilayahnya belum tersentuh pembangunan fisik percepatan pembangunan pedesaan. Diminta untuk bersabar sebab pembangunan fisik itu secara bertahap tidak bisa sekaligus.

"Insya Allah secara bertahap dan berkelanjutan pembangunan fisik percepatan pembangunan akan dilaksanakan sesuai dengan Tahun Anggaran (TA) setiap tahunnya,"pungkasnya (dj/egi)

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||