Breaking News

Pemdes Cirejag Realisasikan Dana Desa Tahap I Bangun Jembatan Dan Taman Desa


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Pemerintahan Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang realisasikan anggaran Dana Desa Tahap I membangun jembatan  dan Taman Desa Cirejag. Dibangun jembatan dan Taman Desa Cirejag akan menjadi Icon wisata di Kecamatan Jatisari Karawang. 

Pasalnya, pembangunan jembatan dengan motif cat tiang dan badan jalan yang berwarna-warni serta pembuatan Taman Desa yang sedang dalam pengerjaan baru mencapai 70 persen. Sementara jembatan sudah selesai dibangun.

Kedua tempat tersebut akan menjadi tempat ruang publik bagi masyarakat sekitar. Sehingga warga dari Desa Cirejag dan luar desa akan merasa betah berada di dua titik lokasi Icon Wisata pedesaan di Desa Cirejag.

Menurut Dadang Supriatna Kepala Desa Cirejag bahwa dibangunnya jembatan dengan tiang berwarna dan Taman Desa Cirejag. Agar di Desa Cirejag mempunyai Icon Wisata yang dapat membanggakan semua masyarakat.
"Alhamdulilah jembatan sudah rampung. Tinggal pembangunan Taman Desa yang sedang dalam proses pengerjaan. Sekarang baru mencapai 70 persen. Insya Allah, sebelum lebaran sudah selesai,"katanya pada Harianekspos.com,Minggu (3/5/2020)

Dikatakan Kades Dadang Supriatna, percepatan pembangunan fisik diberbagai sektor sudah dilaksanakan disetiap tahun anggaran penerimaan Dana Desa (DD) dari Pemerintahan Pusat. Masyarakat sudah merasakan manfaatnya percepatan pembangunan.

"Kondisi Jalan Lingkungan, Jalan Setapak, Jalan Poros serta saluran drainase sudah dilaksanakan dari berbagai sumber anggaran yang diterima pihak Pemdes Cirejag selama ini. Dan sudah terealisasi disetiap Tahun Anggaran(TA) penerimaan Dana Desa,"tandasnya

Kedepannya,Kata Kades Dadang, pembangunan obyek wisata pedesaan akan menjadi skala prioritas. Sehingga di Desa Cirejag Kecamatan Jatisari Karawang ada obyek wisata yang membanggakan masyarakat Karawang.

"Mohon doa dari semua pihak. Keinginam untuk mewujudkan Desa Cirejag lebih baik lagi berjalan dan terwujud. Sebab semua perangkat desa dan masyarakat selalu kompak bersama untuk mewujudkan Desa Cirejag lebih maju lagi,"pungkasnya


|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||