Breaking News

DKM Mesjid Al-Ikhlas Laksanakan Program Tahfiz Qur'an Desa Bagendit Kec.Banyuresmi Kab.Garut


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al-Ikhlas Ust. Suherman melaksanakan Program Tahfiz Qur'an bertempat di Kampung Cibunuang Rt.02/ Rw.09 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Minggu, 14/06/2020

Menurut Ust Suherman Program Tahfizul Qur'an akan dilaksanakan tiap malam Senin, dan kegiatan ini merupakan program DKM Masjid Al-Ikhlas untuk warga masyarakat guna menambah ilmu dan amal.

Selain itu kita pahami makna hidup itu adalah untuk berbuat, bekerja dan hidup yang terprogram. Oleh karena itu maka mari kita tingkatkan kualitas hidup kita bersama, Ucapnya.

Lanjut Ust. Herman adapun program yang akan kami lakukan bersama majlis tarbiyah wanaraja antara lain ; melaksanakan tahfiz qur'an, murottal qur'an, sholat malam, sholat berjamah, infaq zakat yang terkordinir, melaksanakan puasa sunah senin-kamis, memelihara saudara fiddin seperti memelihara diri sendiri, dan menyampaikan Al-quran sesuai kapasitas dan kemampuan, Ujarnya.

Salah satu anggota Majlis Tarbiyah Wanaraja Ade Pahrudin (Ade Pahar) menambahkan bagi tiap jama'ah memiliki kewajiban untuk mengikuti delapan poko program sesuai kemampuan, mematuhi sepuluh larangan, menjalankan lima petunjuk-petunjuk, menanamkan enam moto hidup, dan memahami empat program kesejahtraan.
Ade Pahar berharap dari sepuluh program wajib dilaksanakan dari mulai tidur sampai bangun tidur mesti dilakukan berdasarkan keimanan kita. Karena kita berfrinsip hidup harus berdasarkan keimanan dan kehidupan berdasarkan keislaman, dan juga kebaikanya semua orang bisa merasakan dan melaksanakan, Tuturnya.

Pengajar Tahfiz Qur'an Anton Muhammad Tantowi menyampaikan setiap kegiatan bagi setiap anggota akan dievalusi tiap satu minggu satu kali, baik hapalan, pengulangan yang telah hapal, saum sunah, sholat malam  dan sholat berjamah dan semua kegiatan ini dipantau dan  difasilitasi oleh Majlis Tarbiyah Wanaraja, Jelasnya.

Kepala Desa Bagendit Eden Saleh menanggapi terkait adanya pembukan Tahfiz Qur'an yang dilaksanakan di kampung cibunuang saya sangat apresiasi kepada ketua DKM Masjid Al-Ikhlas, dan Pemerintah Desa mendorong untuk terselengaranya kegitan ini.

Menurut Eden kegiatan pembinan agama merupakan salah satu visi dan misi sebagai Kepala Desa yaitu ; *Membangun Masyarakat Desa Bagendit Adil Makmur dan Merata Mengharapkan Ridho Ilahi* Ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu anggota BPD Desa Bagendit Jajang Saepudin mengapresiasi atas pembukan Tahfiz Qur'an yang malam ini dilaksanakan.

Program kegiatan pembinan keagaman dari sisi pendidikan ini merupakan yang kami harapkan dimana program ini sudah sinkron sesuai visi-misi kepala Desa Bagendit yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Pungkasnya.(Beny)

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||