Breaking News

Ikatan Jurnalis Pantura Resmi Dibentuk


INIKABAR.com , JAWA BARAT  - Pembentukan Organisasi Wartawan oleh para wartawan melahirkan Organisasi Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) yang di gagas para wartawan media cetak dan online untuk menjadi wadah kebersamaan dalam memberikan informasi pada publik.


Acara pembentukan Ikatan Jurnalis Pantura dilaksanakan di Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari yang di hadiri perwakilan wartawan media cetak dan online. hadir juga dari pihak kepolisian sektor jatisari serta beberapa kepala Desa sebagai mitra media.sabtu 13/6/2020


Menurut salahsatu penggagas dede jaenudin mengatakan pembentukan Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) untuk kebersaman dalam memberikan informasi dan saling memberikan pemahaman dalam peliputan pemberitaan serta memperkuat silaturami.walaupun organisasi saat ini sangat banyak namun tetap pada tujuannya sama yakni memberikan informasi yang luas kepada masyarakat.

Wadah silaturahmi kewartawanan yang di gagas bersama wartawan online dan cetak yang diberi nama Ikatan Jurnalis Pantura (IJP) Jawabarat  terbentuk, dalam rapat pembentukan melalui rapat bersama puluhan wartawan, dari perwakilan beberapa media di Kabupaten Karawang.

Terbentuknya IJP Jabar berawal dari kesepakatan insan pers biro Karawang yang peduli terhadap kekompakan dan kebersamaan para Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Karawang.

Kepengurusan IJP Jabar, sesuai yang disepakati dalam forum secara aklamasi, dan ditetapkan sebagai.

Ketua : Dede Jaenudin dari harianekspos.com
Wakil Ketua : Irwanto dari hariankriminal.com

Sekretaris :
1.Nurcahyo DH dari transjabar.com
2.Priyatna dari indoshinju.com

Bendahara :
1.Duduy dari hariankriminal.com
2.Asep Satibi dari Jaya Pos

Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) :
1.Asep Rohmatin dari hariankriminal.com
2.Didi Supriyadi dari Warta Jabar
3.Egi Maulana dari inikabar.com

Bidang Sosial dan Pengabdian Masyarakat
1.Nandang Junaedi dari dinamikajabar.com
2.Mulyana dari harianekspos.com

Bidang Advokasi dan Hukum
1.Sapan Supriyatna
2.Hendi Suhendi dari bidik86.com

Bidang Sumberdaya Manusia dan Pelatihan
1.Asep Haryono
2.Salman Paris dari demokratis.co.id

Ketua IJP Jabar terpilih Dede Jaenudin,mengharapkan setalah dibentuknya Ikatan Jurnalis Pantura Jabar agar tetap solid dalam sebuah wadah atau organisasi IJP Jabar.

“Alhamdulilah hari ini 13 Juni 2020.Ikatan Jurnalis Pantura Jabar dapat berkiprah terus ditengah masyarakat,dengan dibentuk IJP Jabar persatuan dan kekompakan akan terjaga diantara kalangan Jurnalis yang meliput di wilayah Pantai Utara Karawang,”katanya.

Kemudian Dede Jaenudin juga mengucapkan banyak terima kepada semua pihak yang telah mendukung terhadap para jurnalis yang tergabung di IJP Jabar.

“Saya haturkan banyak terimakasih atas semua pihak baik dari unsur Kepolisian Polsek Jatisari, dan Pemerintahan Desa Pamekaran Kecamatan Banyusari Karawang yang telah memberikan semangat kepada kita semua. Begitu pun pada IKD Banyusari yang senantiasa bersinergi pada kita di IJP Jabar. Terima kasih banyak kepada semua mitra kita yang selama ini terjalin dengan baik,”ujar ketua IJP Jabar.


Begitu juga dari perwakilan Polsek Jatisari mengapresiasi dengan adanya Ikanatan Jurnalis Pantura (IJP) dan memperkuat jalin silaturami sebagai mitra kepolisian. Pungkasnya


Jurnalis: Egi Maulana
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||