Breaking News

Kades Kutaraharja Banyusari ,H.Sukarya Sambut Baik Program Normalisasi Dinas PUPR Karawang



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kepala Desa (Kades) Kutaraharja Kecamatan Banyusari Karawang Jawa Barat H.Sukarya. Merasa senang dengan adanya pengerjaan normalisasi  di saluran tersier kali Jarong dan Susukan Kimasan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawangdi wilayah pertanian Desa Kutaraharja. Pasalnya, dengan adanya normalisai di areal pertanian di sungai Kutaraharja akan mempermudah pasokan air untuk mengairi areal pertanian.

Menurut H.Sukarya bahwa adanya pengerjaan normalisasi untuk kelancaran pasokan air ke areal pertanian. Sebab di sungai tersebut sudah terjadi pendangkalan.

"Saya atas nama Kepala Desa Kutaraharja ucapkan terima kasih pada Dinas PUPR Karawang yang telah melaksanakan program normalisasi untuk kelancaran pasokan air ke areal pertanian, seluas 300 hektar, "katanya pada harianekspos.com,Jumat (18/6/2020) di kediamannya

Dikatakan Sukarya, dengan adanya normalisasi akan mempermudah para petani untuk mengairi sawahnya pada saat musim tanam padi. Sehingga para tidak lagi kesulitan air.

"Tanaman padi itu perlu banyak air. Makanya salah satu cara untuk meningkatkan produksi padi diperlukan banyak air,"pungkasnya (dej/egi)
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||