Breaking News

KADES SUKAMULYA LAKSANAKAN HOTMIX JALAN DESA ANGGARAN PROVINSI TAHUN 2020


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Kepala Desa Sukamulya Jono menyampaikan pelaksanaan kegiatan Hotmix bertempat dilingkungan Rw 11. Dusun II Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Jum'at, 05/06/2020.

Lanjut Jono Alhamdulilah dalam kondisi musibah Covid- 19 pelaksanaan pekerjan Hotmix selesai sesuai rencana dan harapan tepatnya hari rabu tanggal  20/05/2020. Dimana pekerjaan Hotmix  Jalan desa merupakan tahapan ke-2 untuk melanjutkan penyambungan jalan menuju akses jalur utama yang berbatasan dengan Desa Karangsari. 

Lokasi jalan tersebut merupakan jalan alternatif sebagai akses menuju jalan Provinsi jalur utama Cibatu - Garut, Sukawening, dan Wanaraja, dengan dilaksanakan pekerjaan hotmix jalan desa sehingga memberikan akses jalan alternatif bagi anak sekolah dan juga kemudahan bagi warga masyarakat yang menuju Kecamatan Pangatikan, Ucapnya. 

Menurutnya pelaksanaan pekerjaan Hotmix telah mendapatkan rekomendasi dari PMD Kecamatan Pangatikan, serta menyerap anggaran sebesar Delapan puluh tiga juta empat ratus lima puluh ribu rupiah. (83.450.000) dana tersebut merupakan sebagian Dana Anggaran Pembelanjaan Daerah Provinsi (APBD Provinsi /IP) Tahun 2020. 

Dengan adaya pelaksananan pekerjaan Hotmix jalan desa pun, untuk anggaran pencegahan Covid-19 dan Program Bantuan Langsung Tunai Desa (BLTdesa) sudah ada posnya dan tahap ke- 2 pun segera akan kami laksanakan kami sedang menunggu intruksi Ibu Camat Pangatikan, Jelasnya. 

Selain itu Jono mengucapkan trimakasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat yang telah mememberikan anggaran untuk pelaksanaan pekerjaan Hotmix lanjutan tahap ke-2. Untuk Desa Sukamulya walaupun dalam kondisi pademi Covid-19, saya juga berharap ditahun 2021 yang akan datang akan melanjutkan kembali di tahap ke-3 untuk tahap penyelesaian, Harapnya. 

Sekdes Desa Pangatikan Indra Fauzi Rahman menjelaskan pelaksanaan pekerjaan Hotmix  jalan Desa untuk saat ini untuk tingkat Kecamatan Pangatikan baru satu desa yaitu Desa Sukamulya. Untuk proses pekerjaan bila dihitung dari awal selama 4 Hari. Dimana volume pajang 250 meter dan lebar 2.5 meter, Ucapnya.

Bendahara Desa Sukamulya Sumardi mengucapkan trimakasih kepada seluruh media yang selalu mengekspos kegiatan Desa Sukamulya karena dengan adanya media berbagai kegiatan yang kami lakukan masyarakat mendapat kan informasi yang baik, dan juga menjadi mediasi antara warga dengan Desa dan juga sebagai trasnfarasi kebijakan Pemerintah Desa Sukamulya untuk yang lebih baik. Pungkasnya.

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||