Breaking News

Puskesmas Jatisari dan Puskesmas Pacing Gelar Rapid Test Pada Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara


INIKABAR.com  JAWA BARAT - Dua Puskesmas di Kecamatan Jatisari menggelar kegiatan rapid test untuk para KPPS - KPPD  yang ada di wilayah kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Sabtu 25/07/2020

Kegiatan rapid test di tempatkan kantor Kecamatan Jatisari dengan jumlah peserta 242 sedangkan kehadiran peserta yang hadir ada 98 orang.

Tatang Muhtar selaku Kepala Puskesmas Jatisari mengatakan, rapid test untuk para KPPS dan KPPD ini dilakukan mengikuti aturan mewajibkan seluruh penyelenggara Pemilihan ini juga telah diatur di dalam Pasal 5 Ayat (2) poin b Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pilkada Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non-Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Hari ini Kita melakukan rapid test dengan metode PCR (polymerase chain reaction) terhadap para petugas KPPS - KPPD Kecamatan Jatisari”

Selain itu, Tatang juga mengatakan, sebelum dilakukan kegiatan rapid test pihaknya memberikan penyuluhan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak minimal 1 meter, dan Mencuci  tangan pakai sabun).

“Sebelum pelaksanaan ini Kita melakukan penyuluhan tentang 3M kepada para KPPS - KPPD, agar mereka menerapkan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya (Egi)
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||