Breaking News

Desa Cipicung Menyalurkan BLT- DD TA. 2020 Untuk 180 KPM,Garut


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Desa Cipicung telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA.2020) untuk 180 Keluraga Penerima Manfaat (KPM). Bertempat di Aula Desa Cipicung Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin 24/08/2020.

Sekdes Desa Cipicung Agus Nugraha, menyampaikan penyaluran BLT- DD TA.2020, lanjutan atau perpanjangan periode Bulan Juli, Agustus, September 2020. Untuk tahap ke-4  telah kami berikan dengan nominal Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah), pada hari kamis, pada tanggal 30/07/2020 untuk Bulan Juli 2020, sementara untuk tahap ke- 5 Bulan Agustus 2020 menunggu Dana Desa tahap ke- 2 termin ke- 2 . Ucapnya.

Dari hasil Musyawarah Desa Khusus (MUSDESUS) dengan para ketua Rw, BPD, Tokoh masyarakat, menyepakati BLT-DD TA.2020, disalurkan untuk warga penerima baru yang belum mendapatkan program Bantuan Sosial (Bansos) selama Covid-19.

"Sesuai kesepakatan bersama untuk penerima BLT DD perpanjangan atau lanjutan diberikan langsung untuk para jompo diberikan secara door to door kerumah penerima"

Agus Nugraha berpesan untuk para penerima BLT-DD, tersebut untuk bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, untuk mendorong meningkatkan kembali daya beli masyarakat, dan untuk pertumbuhan ekonomi, selain itu uang bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok (Sembako), dan juga dipergunakan untuk modal usaha Imbuhnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pendataan hingga ter Realisasinya (terlaksana) program BLT- DD TA.2020 sesuai dengan harapan, terutama kepada para ketua Rt, dan ketua Rw".

Begitu juga kami mengucapakan terima kasih Kepada Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, Pendamping Desa, Pemerintah Kabupaten Garut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemerintah Pusat, atas bimbingan dan arahannya, semoga lebih bermanfaat bagi masyarakat, Ungkapnya

Harapan kami dengan adanya Program Bansos ditengah pandemi Covid-19, masyarakat yang memang belum tersentuh oleh Bansos kurang lebih 500 KPM, kami harapkan ada bantuan dari Kemensos RI, Provinsi dan Pemerintah Daerah. Pungkasnya.

Dalam acara penyaluran BLT DD TA.2020 dihadiri oleh, Kasi PMD Azis Dahyar Mulyana, S.Sos, Pendamping Kecamatan Banyuresmi Saripatun Nisa. Pendamping Lokal Desa, Aceng Saepulloh, Ketua dan Anggota BPD Desa Cipicung, Bahabinsa Sertu H. Toto Bustomi, Bhabinkamtibmas Bripka Erik, dan Perangkat Desa.

(Beni)
|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||