Breaking News

Kompepar Desa Sukamenak Darmaraja Sumedang,Mulai Bergerak Menuju Desa Wisata



INIKABAR.com , JAWA BARAT - Sehubungan dengan membantu program Pemerintah dalam bidang Pariwisata khususnya di Kabupaten Sumedang Jawa Barat,maka dengan itu Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja membentuk Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar).Pada hari Minggu 9 Agustus 2020 anggota Kompepar besama masyarakat mulai bergerak untuk penataan lokasi Pariwisata tempatnya di Dusun Munjul atau Basisir Munjul Waduk Jatigede.

Menurut ketua Kompepar Desa Sukamenak Jajang Syarifudin dibentuknya Kompepar ini untuk meningkatkan perekonomian warga setempat yang mana tadinya warga Orang Terkena Dampak (OTD) Waduk Jatigede.

“ untuk meningkatkan sadar wisat,mengangkat potensi-potensi pariwisata yang ada di Desa Sukamenak,untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat “ kata Jajang Syarifudin kepada inikabar.com,Minggu (9/8/2020).

Jajang juga menambahkan dibentuknya kompepar ini semoga bisa meningkatkan perekonomian warga yang mana tadinya warga bertani dan sekarang beralih kepariwisata dikarenakan sawahnya sudah tidak ada karena sudah terendam oleh air Waduk Jatigede.

Markat Cahyadi sebagai Wakil Ketua Kompepar memohon dukungannya kepada semua pihak terutama Pemerintah agar mendukung kegiatan Kompepar untuk terwujudnya Desa Sukamenak menjadi Desa Wisata.

“ kami disini sebagai penggerak sadar wisata kami mohon dukungannya dari semua pihak dari lapisan masyarakat yang ada di Desa Sukamenak langsung keatasnya tingkat Pemerintah mudah-mudahan program ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat “ ujar Markat Cahyadi

Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang Jawa Barat menuju Desa Wisata semoga cepat terwujud untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat yang lebih baik.

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||