Breaking News

Warga Desa Situdam Jatisari Semarak Sambut HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Masyarakat Desa Situdam semarak sambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun dengan berbagai macam cara. Pantauan beritaekspos.com ke wilayah Desa Situdam Kecamatan Jatisari Karawang Jawa Barat.  

Hampir diseluruh titik jalan lingkungan dan jalan poros serta di depan rumah warga di Desa Situdam Kecamatan Jatisari Karawang terlihat semarak dengan berbagai hiasan bendera merah putih dan lampu berwarna-warna menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Momentum HUT Kemerdekaan RI ke 75  tahun, tanggal 17 Agustus 2020 ,seluruh warga Desa Situdam terlihat semangat 45. Kegembiraan warga dan para perangkat pemerintahan desa. Bisa terlihat dari kekompakan memasang ornamen umbul-umbul, bendera merah putih dan lampu hias di Taman I LOVE SITUDAM. 

Menurut Iwan Kurniawan, Kepala Desa Situdam bahwa kesadaran kebangsaan dan mencintai tanah air Indonesia dapat terlihat saat warga dengan modal sendiri memasang berbagai ornamen merah putih di setiap gang, jalan lingkungan, jalan poros senarak dengan warna merah putih. 

"Saya haturkan banyak terima kasih kepada seluruh warga Desa Situdam yang telah menunjukan cinta tanah air saat jelang hari kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya,"katanya pada beritaekspos.com,Jumat (14/8/2020)

Dikatakan Kades Iwan, momentum hari kemerdekaan harus dijadikan landasan untuk tetap mempertahankan nilai-nilai persatuan dan pesatuan bangsa. Sehingga persaudaraan kebangsaan tetap terawat ditengah masyarakat. 

"Jaga terus nilai-nilai persatuan dan kesatuan warga. Jadikan momentum agustusan untuk meningkatkan cinta tanah air dan patriotik kebangsaan disetiap warga,"pungkasnya 

(dej)

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||