Breaking News

Desa Sukamukti Melaksanakan Sertijab dan Pelantikan ketua RT dan RW Masa Bakti 2020-2025 Banyuresmi Garut Jawa Barat


INIKABAR.com - JAWA BARAT - Desa Sukamukti melaksanakan acara sertijab dan pelantikan ketua Rt dan Rw masa bakti Tahun 2020 sampai dengan 2025 bertempat di Aula Sarana Olah Raga (SOR) Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Selasa, 08/09/2020.

Dalam acara sertijab dan pelantikan ketua RT dan RW baru Periode (2020-2025) dihadiri oleh; Babinsa Serda Asep S Bhabinkantibmas Bripka Saefudin, Panit Binmas Iptu Saepuloh, Yogi Iskandar, S.Pdi BPD, Ghufron Ansori, S.Ag, Sekretaris Desa, Dadang Nurjaman Kaur Perencanaan, Safitri Dewi Nurlutfiani kaur keuangan, Leni Lasmini Kaur Umum dan Tata Usaha, Ervina Intan Savila Kasi Pelayanan, Aisyah Kasi Kesra, Asep Kusnadi Kasi Pemerintahan, Entur Kadus Wilayah Dusun 1, Nandang Kurniawan Kadus Wilayah Dusun 2 dan Deden Nurjaman, S.Pdi Kadus Wilayah Dusun 3.

Ketua BPD Ust Ikin sodikin, Ketua LPM Ule Supriatna, Ketua PKK Siti Nuraini, Ketua Posyandu Hj. Cucu, Ketua Karang Taruna Sonny Irawan, Ketua MUI Nandang Syarifudin S, Ag dan jajaran tokoh masyarakat Ust Ahmad Satria, Ust Eman Sulaiman, Ust Jajang Hermanto, H. Hendi, H. Rahman dan Koko Hermawan.

Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik kepada BPD, Babinsa, Bhabinkantibmas, juga kepada Perangkat Desa yang telah ikut melaksanakan proses pemilihan pengurus Rt dan Rw dalam kondisi aman dan tertib, sebagai penjabaran Perdes Nomor 5 tahun 2020 tentang LKD yang lebih bermartabat, Ucapnya.
Lanjut Dadan Hamdani menyampaikan sesuai keputusan Kepala Desa Sukamukti Nomor 7/2014/IX/ 2020 tentang pengesahan Ketua Rukun Warga Desa Sukamukti, serta berdasarkan peraturan Bapak Bupati Garut Nomor 8 tahun 2017 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), serta Peraturan Desa Sukamukti Nomor 5 tahun 2020 tentang LKD. 

Berdasarkan hasil musyawarah Desa bersama BPD atas dasar berita acara pemilihan ketua Rw, dilengakapi lampiran keputusan Kepala Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Nomor 7 tanggal 01 September 2020 tentang pengesahan Ketua Rukun Warga Desa Sukamukti, antara lain; 

1. Asep Zaeni Farhan ketua RW 01, 
2. Yonas Nasrudin ketua RW 02,
3. Dedi Mulyadi ketua RW 03, 
4. Sadaliyanto ketua RW 04, 
5. Useng Tisno ketua RW 05, 
6. Uus Suhendar ketua RW 06,
7. Entis ketua RW 07,
8. Yusuf  Suprianto ketua RW 08,
9. Tono Sumsrno ketua RW 09,
10. Abdul Rohim ketua rw 10,
11. Ajang ketua RW 11,
12. Ali Nurdin ketua RW 12.

Dadan Hamdani dalam arahanya  mengingatkan jabatan merupakan amanah maka amanah yang diberikan harus dijaga dengan baik. Jabatan ketua Rw atau RT bukanlah jabatan strategis atau jabatan politik tapi jabatan sosial yang harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi, penuh pengorbanan, pengabdian, dan tanggung jawab, Ucapnya

Begitupun  bagi semua ketua RT dan Rw yang baru yang telah diambil sumpahnya harus tetap menjalankan tugas poko dan pungsi sebagai ketua RW dan RT. Sebagai ketua rukun warga dan rukun tetangga  dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan harus melibatkan masyarakat dan tokoh masyarakat diwilayahnya masing-masing, sehingga pembangunannya merupakan pembangunan yang partisipatif yaitu dari aspirasi masyarakat untuk masyarakat, dan juga dalam hal apapun harus dilandasi oleh unsur musyawarah, kebersamaan, unsur gotong royong dan unsur kekeluargaan.

Mudah-mudahan kedepan pengabdian ini dapat mendapatkan keberkahan, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang banyak bermanfaat untuk manusia yang lain. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan amanah jabatan, agar bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukamukti.

Kedepan pemerintah Desa Sukamukti akan buat perencanaan lebih maju dan lebih baik disegala bidang, dengan selalu diawali dari hasil musyawarah seperti yang pernah dilakukan oleh Para Purna bakti ketua Rt dan Rw yang sekarang akan menjadi tokoh masyarakat.

Saya berharap kepada semua ketua Rt dan Rw yang  baru, masa bakti (2020- 2025) dapat bekerja sama dengan baik, berkomunikasi dan sinergi dengan pemerintah Desa Sukamukti agar kedepan dalam  pemberdayaan dan pembangunan lebih baik dan lebih maju. Pungkasnya.


|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||