Breaking News

Guna Menjaga Ketahanan Pangan Demplot Kodim 0611/Garut, Manfaat kan BIOS 44 Untuk Perkembangan Pertanian

 


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dr.Deni Iskandar S.T.,M HAN meninjau langsung lokasi Demplot Kodim 0611/Garut, di Wilayah Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut Jawabarat. (26/9/2020) Siang.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Makodim tersebut menyampaikan, Pemanfaatan lahan pertanian oleh kodim 0611/Garut, dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pertanian.

Area lahan yang digunakan pertanian sebagai salah satu contoh demplot penyamaian Tanaman tomat, terong, cabe dan padi. Dengan menggunakan pupuk BIOS 44.

“ Jadi beberapa jenis tanaman kita jadikan pembanding, yang satu misalnya memakai BIOS 44 dan satunya lagi tidak menggunakan BIOS 44, sehingga hasil dari pertanian nantinya bisa dilihat. Misalkan tanaman terong yang menggunakan BIOS 44 dengan tanaman terong yang tidak, begitu juga tanaman cabe, tomat ataupun padi yang menggunakan pupuk BIOS dan yang tidak tentunya nanti bisa dilihat perbandingannya dari pertumbuhan dan hasil panen,” ujar Dandim 0611/Garut

Lanjut disampaikan Dandim 0611/Garut, Letkol CZI Dr.Deni Iskandar S.T.,M HAN. Tanaman yang menggunakan BIOS 44 tentunya akan menjadi lebih baik. Mulai dari Vegetasi dan yang lainnya sehingga nanti bisa dilihat dari hasil panen dan bisa tercatat oleh dinas pertanian dari perkembangan tanaman yang menggunakan BIOS 44 dengan tanaman yang tidak menggunakan BIOS 44. 

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||