Breaking News

Bumdes Baraya Desa Laksanakan Revitalisasi Pasar Desa Banyuresmi

 


INIKABAR.com , JAWA BARAT - Lokasi pasar Desa Banyuresmi bertempat  di Jln. KH. Hasan Arief Desa Banyuresmi Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Selasa, 01/11/2020.

PJS Bumdes Baraya Desa Ridwan Afif targetkan Revitalisasi Pasar Banyuresmi selesai Bulan Pebruari 2021, tetapi untuk antisipasi keterlambatan kita menargetkan maksimal Bulan Juni 2021, Ucapnya.

Selain itu untuk pembangunan Pasar Banyuresmi baru selesai mencapai 70%, 
adapun pemiliknya kita mengutamakan pemilik kios yang dulu pernah menyewanya. 

"Dengan kata lain (Pedagang atau pemilik pasar yang lama) dengan catatan dibuktikan dengan surat kepemilikan" 

Allhamdulillah dengan adanya kebijakan seperti itu pemilik kios tidak ada masalah, baik itu dari warga asli Desa Banyuresmi, maupun luar Desa Banyuresmi, dan 80% pemilik kios warga Desa Banyuresmi. Ujarnya

Selain itu untuk menjaga hal yang tidak diinginkan, segala sesuatunya selalu dimusyawarahkan, begitu pun untuk pembayaran dilakukan secara mengangsur selama enam tahun sesuai hasil kesepakatan musawarah. Tuturnya.

Dari hasil evaluasi cicilan terus berjalan secara efektif dan pareatif, kita tidak membebankan dengan mekanismenya sesuai kesepakatan mau dicicil harian, mingguan, atau Bulanan, tergantung kemampuan pemilik kios.

Alhamdulillah banyak dari warga pasar juga yang merasa terbantu dengan adanya mekanisme seperti ini, jadi tidak membebankan pemilik kios, Tutupnya

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||