Breaking News

Ini Nama Kades Terpilih di Pilkades Serentak Kecamatan Darmaraja

 


INIKABAR.comDARMARAJA Kab.Sumedang - - Pilkades Serentak gelombang III tahun 2020 yang digelar di Kecamatan Darmaraja dilaksanakan di empat desa,  Desa Sukaratu, Desa Cikeusi, Desa Cipeuteuy dan Desa Pakualam.

Camat Darmaraja Agus Sujatmiko menyatakan penyelanggaran pilkades di Kecamatan Darmaraja berlangsung lancar, tertib dan kondusif. "Hingga dilaksanakannya rapat pleno sampai diserahkannya berkas hasil pilkades tidak ada pihak yang mengajukan keberatan atas hasil pelaksanaan pilkades tersebut," ujar Agus, Jumat (18/12/2020).

Sementara itu hasil rekapitulasi perhitungan suara di empat desa semuanya telah di sah kan pihak BPD masing-masing desa. Di Desa Pakualam yang diikuti oleh lima calon, Sopian Iskandar memperoleh suara terbanyak dengan 263 suara sekaligus manjadi kades terpilih. Pesaingnya, H. Ata Kostaman S.Sos memperoleh 180 suara. Kemudian di posisi ke tiga Yuyud dengan 140 suara. Kemudian Suhaya dengan 120 suara dan Drs H. Amir Sunarya dengan 50 suara.

Pemilihan di Pakualam dilkasanakan di 3 TPS dengan jumlah DPT 875 orang. Sedangkan DPT yang melaksanakan pencoblosan sebanyak 753 orang.

Desa Cipueteuy yang diikuti oleh dua kontestan, Hj. Maenah Nurlaelah mampu mendominasi suara dengan jumlah 612 pemilih. Sedangkan Mohamad Tasim hanya 151 suara. Dengan demikian Hj. Maenah terpilih sebagai Kades Cipeuteuy periode 2020-2026. Di desa penghasil aren ini, jumlah DPT hanya sebanyak 962 orang dan yang hadir mencoblos sebanyak 769 orang. Namun ada suara tak sah sejumlah 6 suara.

Desa Cikeusi, Harun Rahman Sidik memperoleh suara terbanyak sehingga dinyatakan sebagai oemenang piklkades dengan raihan sebanyak 825 suara. Diposisi kedua Tajudin Apandi dengan 525 suara dan Sutawijaya Ridwan ditempat ketiga dengan 87 suara. Diketahui DPT di Desa Cikeusi sebanyak 1.940 orang.

Terakhir di Desa Sukaratu yang diikuti oleh 5 kontestan, Sahya Sukarya Putra terpikih menjadi kades setelah memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 594 suara setelah bersaing ketat dengan Milyana yang memperoleh 540 suara. Di tempat ketiga Undang Cahyar sengan 371 suara, Cece Tohidi memperoleh 131 suara dan terakahir Nenden Ermawati memperoleh 51 suara. Jumlah suara sah setelah pencoblosan sebanyak 1687. Sedangkan DPT sebanyak 2281 orang. (nsa)

Desa Pakualam                 Sopian Iskandar (263)

Desa Cipueteuy                Hj. Maenah Nurlaelah (612)

Desa Cikeusi                      Harun Rahman Sidik (825)

Desa Sukaratu                   Sahya Sukarya Putra (594)

Sumber : sumedangkab.go.id

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||