Breaking News

PMDES KARYASARI Laksanakan Gerakan Tanam Dan Pelihara Pohon (GTPP) 50 Juta Pohon Jabar Juara


 

INIKABAR.com , JAWA BARAT - Gerakan tanam dan pelihara pohon merupakan gerakan penghijauan yang akan ditanam disepajang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Sumur Bandung dan ditempat-tempat lahan tanah Kosong yang ada diwilayah Desa Karyasari Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Jawa Barat. Jum'at, 18/12/2020.

DAS  Kampung Sumur Bandung merupakan kawasan untuk menerima menyimpan dan mengalirkan air hujan yang jatuh melalui sungai untuk menghindari kekeringan di musim kemarau.

Begitupun gerakan tanam dan pelihara 50 Juta pohon merupakan gerakan program Gubernur 
Jawa Barat untuk menuju Jabar juara lahir dan batin, dengan selogan Leuweung hejo rakyat ngejo, leweung ruksak rakyat balangsak.

"Leweung Hejo Rakyat Ngejo, Leweung Rusak Rakyat Balangsak"

Kepala Desa Karyasari Gaya mulyana mengatakan program penanaman dan pemeliharaan pohon itu, merupakan kegiatan penanaman pohon yang di salurkan oleh Dinas perhutanan kabupaten Garut melalui Kecamatan Banyuresmi dan diimplementasikan oleh Pemerintah Desa Karyasari, ucapnya.

Dengan adanya penanaman pohon di lingkungan Desa Karyasari yang berjumlah 4.100 pohon mulai jenis pohon sengon atau yang dinamakan Alba dan dengan 100 pohon mangga dan 100 pohon nangka.

Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penanaman pohon di lingkungan Desa Karyasari, diharapkan jajaran kepengurusan supaya bisa memperhatikan dari awal penanaman sampai jenjang untuk pemeliharaannya.

|| BACA JUGA YANG LAINNYA ||