close

Komunitas Seni Bersama Para Pedagang Taman Anggur Peduli Lingkungan, Bergotong Royong Perbaiki Jalan Yang Berlubang


INIKABAR.com , SUBANG. - Bentuk kepedulian Komunitas Seni bersama para pedagang di lingkungan Destinasti wisata Taman Anggur O&I Parm, Jargon Jawara  Budaya Dusun Kukulu Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang Jawa Barat, bergotong royong perbaiki jalan yang berlubang sepanjang kurang lebih 8 Km, Kamis (03/06/2021). 


Perbaikan jalan yang berlubang tersebut, sepanjang kurang lebih 8 Km tepatnya Dusun Kukulu Desa Balingbing, Desa Cidahu dan Kelurahan Dangdeur, Jalan raya Kabupaten yang menghubungkan Kelurahan Dangdeur Kecamatan Subang dan Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang, di prakarsai dan oleh Managemen Bagian Operasional (MBO) Taman Anggur, Oga Wilantara yang didampingi Humas Taman Anggur, Dadus yang juga sebagai Ketua LSM Protes.

Menurut MBO Taman Anggur, Ogah Wilantara bahwa perbaikan Jalan yang berlubang merupakan inisiatif Komunitas Seni yang berkarya di Taman Anggur dan juga dari partisipan para pedagang kecil di lingkungan Destinasti Wisata Taman Anggur O&I Parm Jawara Budaya, berpartisipasi mengumpulkan dana guna perbaikan jalan yang berlobang, dikelola Managemen Bagian Oparasional (MBO) dan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, prioritas utama perbaikan jalan berlubang, karena jalan merupakan akses terpenting agar pengguna jalan dan atau pengunjung ke Taman Anggur bebas hambatan, lancar, aman dan nyaman jauh dan terhindar dari bahaya berlalu -lintas. 

"Ya ini inisiatif Komunitas Seni yang berkarya di Taman Anggur dan partisipan para pedagang, di lingkungan Taman Anggur, mereka berupaya penuh semangat bergotong - royong, rawe - rawe rantas, mengumpulkan dana, yang di kelola oleh Managemen Bigian Operasional (MBO) alhasil  digunakan untuk perbaikan Jalan yang berlubang tersebut," ujar MBO Taman Anggur, Ogah Milantara.

Humas Taman Anggur Dadus yang juga sebagai Ketua LSM Protes menambahkan bahwa perbaikan jalan yang berlubang ini dilakukan tiada lain untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas disekitar jalan tersebut sekaligus memberikan rasa nyaman bagi para pengguna jalan dan atau pengunjung Taman Anggur.

“Ini untuk mencegah pengguna jalan dari kecelakaan. Apalagi kalau hujan, jalan yang berlubang itu tidak tampak dan bisa fatal akibatnya dan Alhamdulillah, jalan yang sebelumnya berlubang kini telah aman untuk dilewati”, pungkas Humas Taman Anggur Dadus. (Deny Suhendar)
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad