Breaking News

Pemkab Subang Evaluasi Percepatan Penurunan Wabah Covid-19, Demi Wujudkan Sekolah Bertatap Muka

 



INIKABAR.com , SUBANG. - Bupati Pemerintah Daerah Kabupaten Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dan Sekda Subang H. Asep Nuroni melaksanakan briefing staf secara virtual, diikuti para kepala OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Subang, di Ruang Rapat Bupati II, Senin (08/06/2021).

Acara briefing staf secara virtual tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Dekda) H. Asep Nuroni dan dipimpin oleh Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur Rosyadi sedangkan Bupati Subang H. Ruhimat dalam acara tersebut mengikutinya di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati. 

Dalam acara briefing tersebut Agenda yang di bahas terkait evaluasi percepatan penurunan wabah Covid-19 di Kabupaten Subang, demi terwujudnya Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Kabupaten Subang dapat melaksanakan kegiatan belajar bertatap muka.

Pembahasan poin terpenting diantaranya yakni evaluasi dan kajian kesiapan pelajar untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka,  perkembangan vaksinasi para guru pengajar dalam persiapan pembelajaran tatap muka, vaksinasi evaluasi gebyar vaksinasi lansia, evaluasi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), serapan anggaran, dan evaluasi capaian PBB.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghimbau kepada seluruh elemen agar bersama-sama bergerak mengajak masyarakat Subang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena saat ini pandemi covid-19 di Kabupaten Subang masih berlanjut.

Hal pertama upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang wajib dilakukan tiada lain untuk memutus mata rantai wabah Covid-19, diantaranya yakni melalui memberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan agar masyarakat tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Kami himbau semua elmen harus bersama - sama bergerak ,sadar saling mengingatkan dan mengajak masyarakat agar tetap menerapkan Prokes, baik persoon langsung maupun melalui wawar keliling, juga media gadget serta melalui khutbah pada acara keagamaan.” ujarnya.

Selanjutnya terkait vaksinasi untuk masyarakat terutama lansia diharapkan segera tercapai dengan cakupan realisasinya, termasuk juga vaksin untuk anak-anak perlu diperhatikan mengingat golongan anak-anak juga rentan terkena covid-19.

"Ya, agar sekolah belajar tatap muka di tahun ajaran baru ini, di Kabupaten Subang segera terwujudkan, setidaknya  vaksinasi Covid-19, baik itu vaksinasi masyarakat umum Lansia segera tercapai dan terealisasikan termasuk juga anak - anak usia sekolah patut diperhatikan karena anak - anak rentan terkena Covid-19," ungkapnya.

Kendati demikian Wabup juga berharap selain evaluasi dan kajian kesiapan pelajar untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka dan juga evaluasi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), serapan anggaran dan evaluasi capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), tahun 2021 lebih ada peningkatan dari tahun sebelumnya. 

"Bagi daerah yang target PBB  nya tercapai harus dipertahankan dan harus menjadi motivasi bagi desa - desa lainnya sehingga dapat cepat melunasi target PBB-nya," pungkasnya. (Deny Suhendar)

BACA JUGA YANG LAINNYA