Breaking News

Mensos Janjikan 5,9 Juta KPM Baru,Menerima Bansos Covid-19

 

INIKABAR.com - Sesuai arahan Presiden, Kementerian sosial (Kemensos) telah menyusun berbagai program bantuan sosial (bansos) untuk mengurangi dampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Untuk keperluan itu Kemensos mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7,08 triliun. Kata mensos dalam jumpa pers dengan media di bertempat di Surakarta Surabaya, dilansir dari sumber media Berita satu. Com. Selasa 20 Juli 2021.

Menteri sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta masyarakat agar tenang karena dalam masa kedaruratan, Pemerintah menyalurkan bantuan cukup beragam untuk masyarakat. Ungkapnya

"Program bansos yang terbaru atau usulan tambahan adalah kebijakan untuk memberikan bantuan kepada 5,9 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM)"

“Mereka ini sama sekali baru, datanya dari Pemerintah Daerah yang nanti akan kita proses, bantuannya sebesar Rp 200.000, per KPM per bulan selama (6 Bln) Juli-Desember 2021" 

Selain itu, kebijakan baru yang diluncurkan dalam rangka mengurangi beban masyarakat bersamaan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat adalah penyaluran beras.

BACA JUGA YANG LAINNYA