-->

Iklan

Objek Wisata Curug Tunan Katumiri Resmi Dibuka Plt. Bupati Subang

Rabu, 14 Juli 2021, Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2023-12-16T11:01:32Z




INIKABAR.com , JAWA BARAT - Objek wisata Curug Tunan Katumiri yang beralamat di Dusun  Dangdeur Desa Sanca Kecamatan Ciater Kabupaten Subang Jawa Barat, dibuka sekaligus diresmikan oleh Plt. Bupati Subang H Ating Rusnatim, Minggu (13/5/2018).

Pantauan inikabar.com, dalam peresmian tersebut hadir Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Ahmad Sobari, Kabid Kebudayaan Disdikbud Didin Mahpudin,unsur Muspika Ciater, tokoh pemuda dan warga setempat.

Plt Bupati Subang H Ating Rusnatim, sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan masyarakat dan instansi terkait untuk membuka areal curug, yang sebelumnya hutan belantara dan srmak belukar yang jarang dikunjungi orang-orang.

“Dengan dibukanya kawasan ini, keindahan dan pesona Curug Katumiri akhirnya bisa dinikmati publik,” ujarnya.

Menurutnya tempat wisata Curug Tunan ini, ke depan, sangat potensial menjadi destinasi wisata baru dan memperkaya khazanah obyek-obyek wisata di Kabupaten Subang.

Kemudian pada gilirannya akan menumbuhkan ekonomi warga sekitar dan diharapkan berkon tribusi pada peningkatan pendapatan daerah (PAD).

“Curug ini berpotensi besar jadi obyek wisata baru, yang bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar dan juga pemerintah daerah,” katanya.

Selanjutnya Ating juga berharap pada instansi terkait segera melakukan penataan dan pembe nahan areal curug tersebut.

“Perlu segera ada penataan sarana dan prasa rana, namun dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan alamiahnya,” tegas Ating.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga H Ahmad Sobari, menegaskan akan segera melaku kan penataan sarana dan prasarana di areal kawasan curug. Termasuk mengupayakan pembenahan akses jalan menuju lokasi curug.

“Nanti kita upayakan juga ada pagar pengaman di sepanjang jalur menurun menuju lokasi curug, karena jalurnya terjal dan tebingnya curam, untuk antisipasi kerawanan agar pengunjung nyaman,” imbuh Sobari.(Deny Suhendar)
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru