Breaking News

Edukasi Pedagang Pasar Pujasera Terapkan Prokes, Wabup Subang Bersama Kapolres Subang Turun Langsung Ke Lokasi Sasaran

 


INIKABAR.com , SUBANG. - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang biasa disapa Kang Akur bersama Kapolres Subang AKBP Sumarni melaksanakan monitoring, tugas lapangan untuk mengecek dan memantau langsung segala kegiatan masyarakat di pasar baru Pujasera Subang, masa perpanjangan PPKM pandemi covid-19 terkait protokol kesehatan kepada para pedagang dan pembeli di pasar baru Pujasera Subang, Rabu (8/9/21).


Kapolres Subang AKBP Sumarni pada kesempatan itu memberikan edukasi langsung kepada pedagang dan pengunjung pasar tentang bahaya covid 19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Karena banyak masyarakat yang terkena dampak Covid – 19 terutama dalam bidang perekonomian para pelaku usaha yang pendapatannya menurun drastis bahkan sampai harus tutup toko tempat usahanya.

Wakil Bupati Subang Agus Maskur alias Kang Akur menyampaikan monitoring tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana sosialisasi tentang PPKM telah dilaksanakan oleh masyarakat yang melakukan aktivitas di pasar.

Adapun kegiatan ini tujuannya adalah untuk menjaga penerapan PPKM oleh masyarakat pada saat berkunjung ke pasar, agar selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu sama lain.

Kang Akur menyampaikan, walaupun Subang saat ini masuk PPKM level 2, masyarakat dihimbau untuk tidak terlalu euforia dan merasa Subang sudah aman dari covid-19, namun masyarakat harus tetap menerapkan ptotokol kesehatan dan dijalankan secara ketat untuk menghindari terpaparnya covid-19.

Kang Akur juga merasa prihatin melihat banyak tempat usaha yang tutup, akibat pandemi covid-19 yang berdampak pada perekonomian pedagang dan karyawannya.

“Dengan kita terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat diharapkan pandemi covid-19 segera berakhir dan perekonomian kembali pulih,”ujarnya. 

Kendati demikian peninjauan lapangan tersebut masih banyak ditemukan masyarakat baik pedagang maupun pembeli yang masih melalaikan terhadap protokol kesehatan. 

"Melihat kelalainya, Bu Kapolres langsung memberikan  teguran ringan kepada pelanggar tersebut sembari memberikan masker," pungkasnya. (Deny Suhendar)
BACA JUGA YANG LAINNYA