Breaking News

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Hadiri Bintek Polsus Jajaran Pengamanan Lapas Kelas IIA Subang Gelombang IV 2021


INIKABAR.com , SUBANG. -   Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivpas Kanwil Kemenkumham) Jawa Barat, Taufiqurrakhman hadiri acara pelaksanaan kegiatan Pembinaan Teknis Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Bintek Polsuspas) yang digelar di Lapas Kelas IIA Subang, Kamis (16/9/21).

Kegiatan Pembinaan Teknis  Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Bintek Polsuspas) ini digelar dalam rangka untuk memberikan pembekalan guna meningkatkan disiplinitas kerja pengamanan lapas yang profesional, khususnya di jajaran pengaman Lapas Kelas IIA Subang.

Acara kegiatan tersebut dibuka oleh Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Taufiqurrakhman didampingi Kalapas Kelas IIA Subang, Tommi Hendri, Kepala Bapas Kelas II, Tendi Kustendi dan perwakilan Polda Jawa Barat AKP Hikmat.

Kalapas Kelas IIA Subang, Tommi Hendri, menyampaikan rasa terima kasih atas dorongan dan perhatian Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, terlebih Polda Jabar yang telah banyak membantu memberikan pembekalan kepada jajaran pengamanan khususnya Lapas kelas IIA Subang.

"Mudah - mudahan dengan adanya kegiatan ini kedepannya pengamanan lapas subang, semakin profesional dengan apa yang menjadi tufoksinya," papar Kalapas Subang.

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Taufiqurrakhman, dengan di laksanakannya kegiatan Bintek Polsuspas ini, berharap kepada jajaran pengamanan Lapas subang, dapat tanggap menyerap ilmu pembekalan teknis kepolisian khusus pemasyarakatan, paham akan tugas pokok dan fungsinya, pengamanan apapun adanya akan cepat terkaver dengan baik , intinya kerja disiplin dan profesional.

"Manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya kegiatan ini dan tolong di simak nanti apa yang disampaikan oleh para instruktur, ikuti dengan baik pelatihan - pelatihan dan saya yakin pasti bermanfaat baik buat pribadi saudara maupun buat organisasi," tutur Kadivpas Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Taufiqurrakhman.

Menurutnya Kegiatan ini juga implementasinya tiada lain untuk meningkatkan disiplinitas kerja yang profesional dan paham tufoksi pengamanan lapas, ada tiga kunci pemasyarakatan yang harus dilaksanakan dan itu perintah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) untuk menuju Pemasyarakatan maju.

"Ya, itu perintah Dirjenpas tiga kunci pemasyarakatan yang harus dilaksanakan diantaranya tingkatkan deteksi dini, berantas narkoba dan tingkatkan sinergitas dgn aparat penegak hukum dan instansi terkait lainnya," punnkasnya. (Deny Suhendar)
BACA JUGA YANG LAINNYA