close

Tingkatkan Herd Immunity Karyawan, Pemda Gelar Gebyar Vaksinasi Untuk Karyawan Industri Se-Kabupaten Subang


INIKABAR.com , SUBANG. - Sebuah upaya pemerintah daerah dalam rangka percepatan vaksinasi untuk meningkatkan Herd Imunity kayawan Industri  wilayah Kabupaten Subang Jawa Barat, Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian Jawa Barat bekerja sama dengan Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Subang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang melaksanakan gebyar vaksinasi karyawan industri se-Kabupaten Subang dengan sasaran 13.100 dosis.


Dalam kesempatan tersebut Satgas Covid-19 Kabupaten Subang memonitoring langsung kegiatan vaksinasi tersebut yang bertempat di PT. Shinwon Indonesia Desa Marengmang, Kecamatan Kalijati. Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (17/09/21).

Compliance Manager & AK3 PT. Shinwon, Sri Melga Rahmawati mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Shinwon atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi tersebut. 

Disampaikan Sri Melga, bahwa karyawan PT. Shinwon yang belum melaksanakan vaksinasi sebanyak 500 orang dan untuk hari ini PT. Shinwon melaksanakan vaksinasi dengan sasaran 500 dosis. Artinya jika sudah mencapai target, vaksinasi di PT. Shinwon akan mencapai 100% karyawan yang telah divaksin.

"Harapan kami dengan dilaksanakan program vaksinasi dari pemerintah, semoga seluruh karyawan PT. Shinwon sehat dan bisa beraktifitas seperti biasanya dan kepada karyawan walau sudah melakukan vaksin, agar terus dan tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya.

Camat Kalijati Ahmad Hidayat, S.E. mengatakan dengan adanya program vaksinasi dari Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di PT. Shinwon dengan sasaran 500 dosis, mudah-mudahan dapat terlaksana sukses dan lancar. Semoga Covid-19 di Kabupaten Subang terutama di wilayah Kalijati lambat laun mereda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi, S.H., M.HKes mengatakan hari ini sedang dilaksanakan gebyar vaksinasi serentak untuk karyawan industri se-Jawa Barat khusunya di Kabupaten Subang. 

"Setelah meninjau di beberapa perusahaan di Kabupaten Subang, ternyata program vaksinasi di PT. Shinwon sudah menuju 100% untuk dosis pertama dan 80% untuk dosis kedua, ini sudah diatas target kita dengan rata-rata di satu kelompok minimal 70%. Artinya jika sudah mencapai Herd Imunity ditingkat perusahaan khususnya PT. Shinwon, saya yakin kedepannya bisa beroperasi lebih relaksasi dengan aturan-aturanya" ujar Kadinkes.

Selanjutnya dr. Maxi, menambahkan untuk program vaksinasi di tingkat Kabupaten Subang sudah mencapai 27,42% sampai hari kemarin. Dirinya berpesan kepada manajemen jangan lengah dengan protokol kesehatan walaupun sudah 100% karyawan melakukan vaksinasi. Dirinya berharap jika di perusahaan tersebut sudah kebal terhadap Covid-19 ekonomi akan tumbuh dan kegiatan masyarakat akan bergairah kembali. 

Turut hadir dalam acara tersebut Danramil Kalijati Kapten Inf Wiknyo Kusumah, Kapolsek Kalijati AKP Prabowo, S.IP., Direktur PT. Shinwon beserta Jajaran, Perwakilan DKUPP Kabupaten Subang, Kades Marengmang Usu Sugiono, Kepala Puskesmas Kalijati H. T. Hidayat, SKM., M.Si. serta Satgas Covid-19 Kabupaten Subang. (Deny Suhendar)

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad