close

Benahi Gang, Pemdes Sukamulya Realisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2021 Tahap II, Bangun Gang Menggunakan Paving Block


INIKABAR.com , SUBANG. - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, merealisasikan dana desa (DD) tahap II (dua) tahun anggaran 2021, melaksanakan kegiatan membangun jalan gang - gang di beberapa lingkungan dengan menggunakan paving  block.

Pembangunan jalan gang - gang tersebut tentu saja disambut baik masyarakat setempat, pasalnya jalan gang di wilayah itu sebagian sudah rusak, namun setelah aspirasi masyarakat disampaikan pada Musrembangdes pada awal tahun 2020 lalu, pemerintah desa Sukamulya segera mempercepat pembangunan infrastruktur jalan termasuk jalan gang - gang di lingkungan masing - masing.

Salah satu warga setempat,  Karnaen yang juga merupakan pedagang sayuran mengatakan, dengan dibangunnya jalan di lingkungan wilayahnya sangat membantu warga setempat dalam beraktifitas.

"Disini, gang sebelah juga, kebanyakan adalah petani, pedagang juga anak-anak sekolah, yang setiap hari lewat jalan ini, bersyukur sudah dibangun, jadi lebih bisa mempermudah warga melintas," katanya, Senin (18/10/21).

Sementara, Ketua LPM Sukamulya, Suryadi mengungkapkan, pembangunan jalan gang - gang ini mencakup tiap-tiap dusun dengan panjang dan lebar jalan berbeda-beda di setiap lokasi jalan.

"Kegiatan pembangunan jalan gang - gang lingkungan di Desa Sukamulya yang menggunakan paving block ini, sebagai realisasi dari anggaran Dana Desa (DD) tahap II tahun 2021," jelasnya.

Dikatakannya, dalam membangun jalan gang - gang lingkungan dengan paving block ini adalah dengan mengoptimalkan tenaga lokal atau warga setempat yang menjadi pekerjanya.

"Selain dapat dirasakan pembangunan infrastruktur jalan khususnya jalan gang - gang untuk aktifitas warga, juga dapat menciptakan pekerjaan yang sementara, yang tentunya dapat menambah penghasilan masyarakat," ungkapnya.

Suryadi juga berharap, agar pembangunan jalan gang - gang  di wilayahnya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Serta terbangunnya sarana, prasarana dan usaha produktif masyarakat pedesaan sekaligus membangun rasa solidaritas, kegotong-royongan yang tinggi dalam masyarakat," tegasnya. ( Deny Suhendar )

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad