close

Kolinlamil Gelar Serbuan Vaksinasi Sebanyak 1200 Pelajar Di Wilayah Subang Utara


INIKABAR.com , SUBANG. - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI AL, dalam rangka dukung  percepatan penanggulangan Covid-19,  menggelar kegiatan serbuan vaksinasi maritim untuk 1200 pelajar, tingkat SMP dan SMA di wilayah Pantai Utara (Pantura) Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang, Jawa Barat. 

Serbuan vaksin maritim TNI Angkatan Laut yang digelar Kolinlamil ini, untuk pelajar atau siswa-siswi SMP dan SMA di wilayah Pantura Kecamatan Pusakanegara tersebut sekaligus sebagai rangkaian menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 76 TNI Angkatan Laut.

Hadir dan sekaligus meninjau acara kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang biasa disapa  Kang Akur  didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi.

Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Retiono menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi tersebut sebagai dukungan kepada pemerintah dalam membantu percepatan penangulangan pandemi Covid-19. Agar para pelajar bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka sesuai dengan program pemerintah.

Hal yang menarik dalam kegiatan serbuan vaksin kali ini adalah pemberian vaksin diadakan di atas kapal perang KRI Teluk Bintuni yang bersandar di kawasan pelabuhan Patimban. 

"Untuk daya tarik minat siswa-siswi yang divaksin kegiatan vaksinasi tersebut sebagai wisata kemaritiman, mereka pun mendapatkan pengenalan dan wawasan terkait pengetahuan kapal perang milik TNI AL tentang kemaritiman," ungkap Kastaf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Retiono kepada wartawan, Jumat (08/10/21).

Adapun tenaga vaksinator yang mendukung kegiatan ini, terdiri dari personel Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Subang dan Puskesmas Pusakanagara.

Para pelajar menyambut kegiatan vaksinasi dengan antusias karena setelah selesai divaksin mereka dapat kesempatan berkunjung ke kapal perang maupun kapal KPLP dan Bea Cukai.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, alias Kang Akur mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin ini karena kegiatan tersebut sangat membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Subang.

"Saat ini, walaupun rata - rata kasus Covid-19, di Kabupaten Subang melandai, Subang kembali ke level 3 karena cakupan vaksin masih dibawah 50% yaitu diangka 33% dari sasaran target 1.285.199, sehingga capaian vaksinasi menjadi salah satu indikator leveling tingkat kewaspadaab covid-19," pungkasnya.

Poto ; Kepala Staf Kolinlamil TNI AL, Laksamana Pertama TNI, Retiono didampingi Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi saat tinjau kegiatan serbuan vaksinasi maritim di Wilayah Subang Utara - Patimbang Kec. Pusakanagara - Subang.(Deny Suhendar)

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad