close

Cara Bisnis Jual Beli Mobil Bekas Yang Menguntungkan

 

INIKABAR.com - Bisnis jual beli mobil bekas salah satu bisnis yang sangat menguntungkan karena bisa tanpa modal,harga mobil yang cukup tinggi membuat banyak orang berpikir seperti itu sehingga ragu untuk memulai bisnis ini. Padahal, asal mengetahui tips dan triknya Anda bisa juga kok membangun bisnis jual beli mobil bekas dengan modal seadanya.

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah Anda setidaknya harus memiliki modal senilai harga mobil untuk memulai bisnis jual beli mobil bekas. Jika modal Anda terbatas, maka ada 2 cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

Baca juga : Cara Mengetahui Peghasilan Google Adsense Dai Blog

  1. Menjadikan mobil pribadi yang digunakan sebagai salah satu aset jual beli. Mobil yang akan dijual tersebut bisa Anda jadikan sebagai alat transportasi sementara sambil menunggu laku terjual.
  2. Membeli mobil tahun produksi lama dengan harga beli sesuai modal yang Anda miliki saat ini. Meskipun mobil yang Anda beli tergolong mobil lama, tetapi jika bisa memilih dengan tepat maka peminatnya pasti tetap ada.

Setelah Anda memutuskan dari mana sumber modal yang Anda pilih untuk menjalankan bisnis ini, maka langkah selanjutnya adalah menerapkan beberapa hal berikut:

  • Manfaatkan teknologi

Anda bisa memanfaatkan teknologi berupa situs jual beli mobil bekas saat sedang mencari dan akan memasarkan mobil bekas tersebut. Dengan mencari mobil melalui situs tersebut, maka Anda bisa menghemat waktu dan biaya transportasi.

Sementara itu, memasarkan mobil melalui situs tersebut akan membuat Anda bisa menjangkau pasar lebih luas.

  • Pemilihan mobil

Memilih mobil yang disukai pasar menjadi hal yang wajib karena Anda tentunya tidak ingin mobil tersebut menjadi dead stock. Selain memperhatikan merek dan tipe mobil, warna juga menjadi salah satu penentu mudah tidaknya sebuah mobil laku dijual. Biasanya warna yang umum disukai adalah warna hitam dan silver.

  • Negosiasi harga

Memahami cara negosiasi pembelian sangat wajib untuk Anda yang berbisnis jual beli mobil bekas. Sebab, Anda harus mendapatkan mobil dengan harga serendah mungkin dan menjualnya dengan harga setinggi mungkin tetapi tidak melebihi harga jual di pasaran.

Perhatikan kondisi mobil dan jadikan hal tersebut sebagai salah satu kunci Anda dalam melakukan negosiasi harga.

  • Kelengkapan dokumen

Pastikan bahwa dokumen lengkap dan semua kondisi mobil sesuai dengan yang tercantum dalam dokumen. Dari mulai warna, nomor rangka, plat mobil, dan sebagainya. Anda juga bisa mengecek secara online mengenai mobil tersebut untuk mengetahui statusnya berdasarkan catatan kepolisian.

 Hal penting lain yang harus Anda ketahui adalah jangan selalu mengharapkan mendapatkan keuntungan besar setiap kali transaksi jual beli mobil bekas terjadi.

Sebab, terkadang ada saatnya Anda bisa mendapatkan keuntungan cukup tinggi, tetapi ada saatnya hanya mencapai BEP (Break Even Point) atau harga jual senilai harga beli.

Baca juga : Susuk 1001 Hajat Terbukti Paling Ampuh

Segera lepaskan mobil jika tidak juga laku terjual setelah beberapa bulan agar modal Anda terus berputar dan mobil tersebut tidak menjadi dead stock.

Siapa tahu saja setelah mendapatkan mobil yang baru, Anda justru bisa menjualnya dengan harga yang sesuai dengan keinginan Anda.

Silahkan anda coba praktekan mulai dari sekarang bisnis jual beli mobil bekas bisa untuk kerja sampingan.

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad