close

Pembersihan Sampah di Cibungur Darmaraja Waduk Jatigede Sumedang

 


INIKABAR.com , SUMEDANG - Pembersihan Sampah di Kawasan pantai Cibungur Kecamatan Darmaraja Waduk Jatigede Kabupaten Sumedang Jawa Barat,Selasa (21/12/2021).Setiap musim hujan tiba sudah tidak heran lagi suka banyak sampah terutama di pesisir waduk Jatigede,seperti sampah bambu,plastik,kayu dan sampah yang lainnya.Dengan banyaknya sampah mengganggu aktifitas warga.

Maka dengan itu pihak Pemerintah dan pengelola Waduk Jatigede mengadakan pengerukan sampah dengan menggunaka alat berat.sampah tersebut ditimbun masih di daerah Waduk Jatigede yng belum tergenang,banyaknya sampah hanya di pesisir Waduk Jatigede tidak disemua kawasan.

Seperti yang banyak sampahnya di pesisir Cibungur dan Desa Sukamenak dikarenakan daerah itu bisa dibilang muara sungai Cimanuk.Sampah tersebut terbawa oleh sungai Cimanuk sedangkan sungai Cimanuk itu dari Kabupaten Garut.

Dengan diadakannya pembersihan sampah tersebut di pesisir Waduk Jatigede oleh pihak terkait maka warga bisa beraktifitas terutama yang nelayan dan yang mancing serta menjadi indah juga pemandangan pesisir Waduk Jatigede.

Dengan kejadian itu jangan sampai tahun yang akan datang terutama pada musim hujan tiba tidak terulang lagi banyak sampah di pesisir waduk Jatigede karena bisa menimbulkan penyakit.

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad