close

Polres Sukabumi Kota Terjunkan Ratusan Personel Gabungan Dalam Hadapi Nataru

 

INIKABAR.com , POLRES SUKABUMI KOTA - Menghadapi perayaan Natal dan tahun baru 2022,  Polres Sukabumi Kota menerjunkan ratusan personel gabungan. Hal itu terlihat saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di Terminal type A Baros, Jalan Lingkar Selatan Kel. Sudajaya Hilir Kec. Baros Kota Sukabumi, Kamis ( 23/12/2021).

Kapolres kota Sukabumi AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K. mengatakan, Sebanyak 325  personel Polres Sukabumi Kota dan 200 personel gabungan TNI dan instansi terkait lainnya dilibatkan dalam Operasi kemanusiaan tersebut,"ungkapnya kepada beritaekspos.com.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K. setelah melakukan apel gelar pasukan.

"Pagi hari ini kami dari unsur Forkopimda dari Pemda Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2021, ini menunjukan kesiapan kami dalam rangka kegiatan pengamanan natal dan tahun baru kali ini,"Ujar Zainal.

"Adapun personel yang kami libatkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2021 ini sebanyak 525 personel dimana 325 dari Kepolisian dan 200 personel dari instansi terkait lainnya," tambahnya.

Zainal menjelaskan, antisipasi kerawanan saat pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2021 saat ini yang pertama kegiatan natal, yang kedua kegiatan perayaan tahun baru.

"Upaya Forkopimda lakukan setelah menggelar kegiatan rapat lintas sektoral kemarin, pagi ini kami membentuk satgas penanganan Covid khusus gereja, merupakan tindak lanjut dari surat edaran kementerian agama No. 33 tahun 2021 yang mengatur masalah kegiatan natal karena masih dalam masa pandemi Covid - 19 kemudian terkait dengan kegiatan perayaan tahun baru maka kemudian kami mengacu pada inmendagri No. 66 tahun 2021, "terang Zainal serta akan dilakukan penutupan dialun - alun saat perayaan tahun baru, yang berbentuk kerumunan semuanya dilarang mulai dari 31 Desember 2021 s/d 1 Januari 2022.

"Adapun pengamanan tahun ini kami menggelar satu pos terpadu kemudian enam pospam dan lima pos pelayanan dimana pos pelayanan kita dirikan ditempat - tempat centra dimana terjadi kerumunan masyarakat yaitu tempat wisata kemudian di terminal,  dalam kegiatan pelayanannya kami sudah bekerjasama dengan unsur forkopimda lainnya akan menyediakan pelayanan vaksinasi termasuk juga rapid antigen yang sifatnya random terhadap masyarakat yang datang ke pos pelayanan kami, "terang Zainal.

Selain itu, Zainal mengungkapkan bahwa Operasi Lilin Lodaya 2021 yang dilaksanakan oleh jajarannya tidak lain dalam rangka menciptakan kondusifitas diwilayah Hukum Polres Sukabumi Kota,"Harapnya. sumber : beritaekspos.com

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad