close

TAK KUNJUNG DI PERBAIKI PEMERINTAH, WARGA SUKABAKTI INISIATIF PERBAIKI JALAN KABUPTEN YANG KONDISINYA RUSAK PARAH

 

INIKABAR.com , SUKABUMI - Puluhan warga kampung sukabakti desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, inisiatif melakukan kerjabakti gotong royong perbaiki Jalan rusak yang merupakan Ruas jalan kabupaten pada minggu 26/12/2021.

Jalan tersebut merupakan Jalan penghubung dua desa dua kecamatan. Yakni desa sukamulya kecamatan cikembar Dan desa manggis kecamatan cicantayan, yang saat ini kondisinya rusak parah sepanjang 3,5 kilo meter. 

Dadun warga sukabakti mengatakan,"kami warga sukabakti sedang melaksanakan kerja bakti gotong royong memperbaiki Jalan kabupaten poros ciangsana puncak madura yang kondisinya rusak parah. Yang beberapa tahun ini belum ada perbaikan dari pihak pemkab sukabumi. 

Warga masyarakat inisiatif dengan swadaya melakukan pelesterisasi atau perbaikan Jalan di titik-titik terparah untuk di perbaiki,"Ujar Dadun kepada berita ekspos. Com minggu 26/12/2021.

Menurutnya, Ada sekitar 3,5 kilo meter Jalan yang kondisinya rusak sehingga menyulitkan masyarakat untuk melewati terutama bagi kendaraan yang melintas di Jalan tersebut. 

Perbaikan Jalan sambung Dadun, Guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan pengguna yang melintas serta kerusakan yang lebih parah lagi, warga secara gotong royong memperbaiki Jalan tersebut dengan melakukan pelesterisasi Dan perbaikan saluran parit. 

Jalan kabupaten di dusun sukabakti Satu satunya akses bagi warga untuk menjalankan berbagai aktivitas. Baik itu pendidikan, kesehatan, pertanian Dan aktivitas lainnya.

Warga berharap pemerintah ataupun instansi terkait agar segera memperbaiki Jalan kabupaten tersebut. Untuk lancarnya mobilisasi warga sekitar. dan jika Jalan ini dibiarkan rusak maka akan menghambat aktivitas warga terutama roda perekonomian," Pungkasnya. sumber : beritaekspos.com

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad