close

Jalan Jalupang Banyuresmi Longsor, Warga Harap Pemda Garut Segera Perbaiki

 

INIKABAR.com , GARUT -Pemerintah Desa Sukamukti memberikan himbauan melalui sepadauk untuk pejalan umum yang hendak melintas jalur Desa Sukamukti, Desa Sukalaksana, dan Desa Pamekarsari, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Jum'at, 31/12/2021

Lokasi longsor jalan Jalupang di wilayah Kabupaten Garut, Kecamatan Banyuresmi Desa Sukamukti Kampung Kilarawang RW 11, Dekat SD N Sukamukti, belum ada Tembok Penahanan Tanah (TPT), dan drainase bahu jalan.

Sekades Desa Sukamukti Gupron Ansori bersama para kepala Dusun 1 Deden Nurjaman, Kadus 2 Nanang Kurniawan, mewakili Kepala Desa Sukamukti menyampaikan, dengan memasang spanduk ini menghimbau untuk berhati-hati sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan pengguna roda dua yang sering terjadi, dan juga agar tidak terulang kembali adanya mobile yang terguling akibat jalan longsor.

Kami berharapan sebagai pemerintah Desa ada perhatian yang segera dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Garut, karena jalan ini (Jalan Kabupaten) dan jalur yang sangat diperlukan oleh warga  masyarakat tiga Desa.

"Kalau jalan Desa, mungkin sudah di perbaiki dari Dana Desa, saat ini pemerintah Desa hanya membantu membersihkan, menambal dengan batu kecil-kecil saja"

Sebagai warga masyarakat ketiga siswi SMP KM, Raisa, Siyfa dan Alda berharap kepada pemerintah jalan yang lonsor, becek dan licin untuk segera diperbaiki, karena dengan jalan seperti ini dapat menghabat saatnya masuk sekolah, dan kotor saat masuk sekolah, karena tiap hari kami bertiga jalan kaki, dan begitu juga teman yang lain.

Menurutnya penyebab jalan rusak itu tiap hari banyaknya truk pengakut pasir dan batu yang lewat kejalan ini, dan juga terlalu pinggir, awalnya jalan retak lalu terguyur hujan akhirnya lonsor, banyak lombang jalan tergenang air, tumpahan tanah sehingga jalan licin, itu yang Raisya ketahui. Pungkasnya sumber : beritaekspos.com
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad