Breaking News

KASAD Jendral TNI Dudung Abdurachman Gelar Apel Prajurit TNI-AD

 


INIKABAR.com , JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman Gelar Apel prajurit TNI AD bertempat di Pelataran Monas Jakarta Pusat. Selasa, 25 Januari 2022.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meminta prajurit TNI AD agar menjadi seorang prajurit yang petarung, Ia pun meminta prajurit untuk menegakkan kedaulatan dan pertahankan kesatuan NKRI sampai titik darah penghabisan.

"Itu harus kalian pertahankan dan junjung tinggi, tidak ada satupun pihak-pihak tertentu yang mencoba mengganggu persatuan dan kesatuan bangsa," Tegas Dudung saat apel di Pelataran Monas, Jakarta Pusat.

"Dengan pancasila, kita masih tegak berdiri. Jangan menganggu Pancasila, mengganggu kesatuan dan persatuan, jangan pernah ragu-ragu. Kalian harus jadi petarung, jagoan, dan pemberani. Jangan jadi ayam sayur," tambahnya.

Sebanyak 2.655 prajurit TNI AD hadir dalam apel yang dipimpin langsung Jenderal Dudung. Ia meminta agar prajurit pertajam kepekaan terhadap perkembangan situasi dan lakukan tindakan proaktif dari segala bentuk ancaman, terutama yang dapat menganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut dia, kini banyak di sosial media yang tengah mencoba menganggu persatuan dan kesatuan bangsa.

"Jangan terkecoh dengan perkembangan di sosmed, bahkan jangan coba-coba apabila ada yang kelompok radikal yang masuk ke TNI AD," ujarnya.

Setelah ikut bernyanyi dan bertepuk tangan dari satu barisan pasukan ke barisan lainnya, Dudung kemudian meminta pasukan untuk berhenti dan mulai menyantap makan.

Dudung kemudian masuk ke barisan pasukan dan bersiap menyantap makanannya meski matahari tengah terik-teriknya. Tidak usah pakai meja, biar sama dengan yang lainnya," kata Dudung di Lapangan Monas Jakarta Pusat.

Duduk bersila di lapangan Monas, Dudung kemudian mempersilakan pejabat tinggi TNI AD, serta awak media, untuk ikut bersantap sambil berbaur dengan pasukan. Menu makanan yang disantap Dudung pun tidak berbeda dengan pasukan yakni nasi, daging, ayam, sambal, dan buncis.

Para Awak Media yang hadir pada saat itu sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman. sumber : beritaekspos.com
BACA JUGA YANG LAINNYA