close

Bupati Garut Resmikan Jalan Poros Penghubung Kecamatan Pakenjeng dan Cikelet

 

INIKABAR.com , GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH MH MP, meresmikan jalan poros penghubung Kecamatan Pakenjeng dengan Kecamatan Cikelet di Desa Neglasari, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Rabu 09 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan rasa syukur atas peresmian jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan ini, terlebih pembangunannya dilaksanakan secara bergotong-royong dan dilakukan swakelola di bawah koordinasi pihak Desa.

Untuk merampungkan bagian jalan yang berada di Desa Girimukti Kecamatan Cikelet, Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran di tahun ini sekitar 1.5 miliar rupiah.

"Ini adalah swakelola tipe dua, yang dilaksanakan pelaksanaannya di bawah koordinasi desa, Insya Allah tahun ini ada 1,5 miliar rupiah untuk menyelesaikan (bagian jalan) yang ada di Kecamatan Cikeletnya," ujar Rudy.

Bila selesai nanti maka wilayah Cikelet dengan Pakenjeng akan tersambung. "Dengan jalan yang ini cukuplah teu ngosod (licin),  tidak ngebul (berdebu) dan bisa digunakan sepanjang waktu," imbuuh Bupati Garut.

Rudy menuturkan, dirinya sudah memerintahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Garut untuk segera melaksanakan proses pengadaan barang, sehingga di Bulan Maret nanti pembangunan jalan ke Desa Girimukti bisa dimulai.

Bupati berharap jalan poros ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemanfaatan seluruh masyarakat, serta diharapkan juga masyarakat bisa memeliharanya.

"Nah, tentu saya berharap jalan ini dipelihara dengan baik, karena musuh jalan itu adalah air, tapi kalau beton, (dan) betonnya bagus Insya Allah akan kuat beberapa tahun," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Neglasari Kecamatan Pakenjeng, Agus Sudrajat, mengapresiasi peresmian jalan poros ini, dulu awal pembangunan jalan ini diresmikan oleh Bupati Garut dan sekarang peresmian jalannya pun dihadiri langsung oleh Bupati Garut.

"Saya sangat salut dan bangga atas kinerja Pak Rudy, akan ketulusannya tentang mengganggarkan untuk jalan poros ini, karena jelas dengan jalan ini bayangkan saja, biasanya dari Desa Girimukti itu kalau mau berangkat ke Garut kota itu jam satu (1) malam dan sekarang bisa berangkat jam enam (6) pagi ya seperti itu." Pungkasnya. sumber : beritaekspos.com

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad