Breaking News

Hati-Hati Jalan Desa Binakarya Banyuresmi Amblas

 

INIKABAR.com , GARUT - Jalan Adiwinata/ legoksapti amblas, sejak malam Senin 07 Februari 2022, lokasi jalan tersebut merupakan perbatasan antara Kampung Sarlega Rw 04 dan Kampung Pasir Kaliki Rw.14 Desa Binakarya Kecamaatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Selasa, 08 Februari 2022.

Menurut Sektaris Desa Binakarya Solehudin jalan amblas saat ini tidak layak dilalui oleh kendaraan roda empat, apa lagi mobil besar, karena bahu jalan longsor dan jalan tengah amblas.

Penyebab amblasnya jalan, antara lain; gorong-gorong tidak kuat menahan beban aspal material jalan karena tanahnya yang tergrus air, selain itu air yang mengalir melalui jalur yang berbeda yang menggerus tanah sehingga terjadi abrasi.

"Tentunya akan memperbaiki langsung karena ini bencana alam, maka kemarin malam Pak Kades sudah menginstruksikan ke pihak ketiga untuk bisa memperbaiki jalan Desa" Ujarnya Sekdes usai meninjau lokasi.

Saya berharap warga yang melintas untuk berhati hati dan Jangan memaksakan kendaraan roda empat melintas, karena bahu jalan juga longsor, dan kedalaman amblasnya jalan kurang lebih 1,5 meter- 2 Meter. Pungkasnya

Pada kesempatan ini ditinjau lansung oleh Sekdes Desa Binakarya Solehudin, Kaur Keuangan Eulis Rusmiati, Anggota BPD Susanti Lani, dan disaksikan para genua jalan. sumber : beritaekspos.com
BACA JUGA YANG LAINNYA