Breaking News

Semarakan HPN 2022, Ribuan Anak TK, Gebyar lkuti Lomba Menggambar

 


INIKABAR.com , SUBANG. - Ribuan anak Taman Kanak - Kanak (TK) di Kabupaten Subang, turut semarakan gebyar lomba menggambar, yang diselenggarakan PWI Subang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Kabupaten Subang dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut memperingati sekaligus memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, yang sudah rutin di rayakan setiap tahun tepatnya tanggal 9 Pebruari, digelar secara serentak bersamaan di lembaga TK /IGTK yang tersebar di masing - masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang, Selasa (15/3/2022).

Kegiatan ini, PWI Subang melibatkan kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Subang, melalui masing - masing bidangnya diantaranya  PAUD, TK,  SD dan SMP. 

Gebyar kegiatan lomba menggambar tingkat TK yang dilaksanakan secara serentak dan bersamaan oleh masing - masing Ikatan Guru Taman Kanak - kanak (IGTK) dan lembaga TK masing - masing Kecamatan  mengingat dan menimbang untuk menghindari kerumunan yang tentunya tak lepas menggunakan prokes.

Selain kegiatan lomba menggambar tingkat TK, ada juga lomba mewarnai gambar tingkat PAUD serta untuk SD dan SMP lomba video konten dakwah.

Disampaikan Plt Ketua PWI Kabupaten Subang, Zaenal Mutaqin terlaksananya kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses berkat bantuan kerjasama dan dukungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang melalui bidang-bidangnya masing seperti PAUD,TK, SD dan SMP. 

Adapun tujuannya, kegiatan ini untuk memancing minat dan partisipatif serta menumbuh kembangkan kreasi aktif dan inovatif membangun karakter anak selain itu juga untuk meningkatkan kedekatan orangtua, khususnya ibu dalam proses tumbuh kembang anak.

"Berkat bantuan dan dukungan kerjasama Disdikbud Subang, kami ucapkan terima kasih, kegiatan rangkaian menyambut dan memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dapat berjalan dengan baik dan sukses serta dikaitkan dengan peran serta orangtua dalam memotivasi anak-anak yang diharapkan memiliki nilai karakter intelektual dari kegiatan ini," ungkap Plt. Ketua PWI Subang, Zaenal Mutaqin.

Sementara menurut Ketua Ikatan Guru Taman Kanak - kanak (IGTK) Kabupaten Subang Lilis Nina, S.Pd.,MM mengatakan bahwa Kegiatan ini melibatkan siswa - siswi TK, se Kabupaten Subang, mendapat sambutan sangat baik dari orang tua siswa dan guru serta anak - anak pun terlihat sangat antusias walaupun diketahui baru mengikuti perlombaan ini.

Menurutnya selain itu bahwa kegiatan ini sangatlah bagus untuk membangun karakteristik dan kreasi partisipasi aktif anak di usia dini serta selain membuat anak Cerdas dan dapat menyalurkan bakat keterampilan dalam menggambar, tentunya anak- anak juga dalam kegiatan ini akan tertantang lebih kreatif, sehingga anak akan menampilkan karya terbaiknya sesuai imajinasi  yg dituangkan dalam gambar.

"Alhamdulillah atas kerjasama yang baik antara PWI Subang dan Disdikbud Subang, kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, tentunya juga merangkul seluruh guru dan lembaga TK di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Subang, bersama bergandengan tangan memajukan mencerdaskan anak-anak harapan bangsa," pungkas Lilis Ketua IGTK Kabupaten Subang. (Deny Suhendar)
BACA JUGA YANG LAINNYA