Breaking News

Polres Sukabumi Kota Berikan Pelayanan Prima Kepada Aksi Unjuk Rasa

 


INIKABAR.com , SUKABUMI - Berikan Pelayanan Prima, Polres Sukabumi Kota Lakukan Pengawalan Aksi Unjuk Rasa.

Berikan pelayanan terhadap seluruh elemen masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya, petugas gabungan dari Polres Sukabumi Kota bersama Kodim 0607 Sukabumi, melakukan aksi pengamanan unjuk rasa (unras).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, ini merupakan komitmen dari petugas Kepolisian untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat. Termasuk dalam hal kali ini, yang mengawal proses unjuk rasa yang berlangsung sejak siang hari tersebut,"Bebernya kepada beritaekspos.com Selasa 12/04/2022.

"Sesuai dengan komitmen kami, baik dari Polres Sukabumi Kota maupun Kodim 0607 Sukabumi, bahwa kami akan memberikan pelayanan terhadap semua elemen atau kelompok masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya,"Ujar Zainal saat ditemui usai pengamanan unjuk rasa.

Lanjutnya, pada kegiatan unras kali ini, dirinya sangat mengapresiasi peserta aksi yang telah menyampaikan aspirasinya secara tertib, tanpa adanya peristiwa ataupun kejadian yang tidak diinginkan. Menurutnya, hal tersebut juga terjadi karena, berbagai negosiasi yang dilakukan serta komunikasi dan juga koordinasi maupun penggalangan itu membuahkan hasil yang maksimal,"katanya.

"Bisa kita lihat bahwa kegiatan dari adik-adik mahasiswa berjalan tertib dan damai. Sehingga aksi masa terkait penyampaian pendapat dapat berakhir dengan damai. Dapat menyampaikan aspirasinya dan mencapai target yang mereka harapkan,"ujarnya.

Masih menurutnya, pada kegiatan pengawalan unras kali ini, sedikitnya ada 652 personel gabungan, yang mana sejumlah 100 personel berasal dari Kodim 0607 Sukabumi.

"Untuk kendala di lapangan tidak ada. Namun demikian itu dinamika operasional di lapangan, sehingga kemudian kita melakukan komunikasi dan koordinasi dan Alhamdulillah bisa mencapai kesepakatan dan masa aksi bisa membubarkan diri secara mandiri pukul 21.00 WIB tadi,"tuturnya.

Kemudian, Zainal juga menambahkan, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat Kota Sukabumi, aparat keamanan dari Polres Sukabumi Kota maupun Kodim 0607 Sukabumi, juga melakukan kegiatan bersih-bersih. Agar, memberikan kesan positif kepada masyarakat, pasca dilakukan aksi unjuk rasa tersebut.

"Sebagai bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat Kota Sukabumi kami melakukan kegiatan bersih-bersih. Besar harapan kami, kegiatan ini bisa diterima masyarakat sebagai bentuk pelayanan,"tutupnya. sumber : beritaekspos


BACA JUGA YANG LAINNYA