close

12 Pelaku Peredaran Narkoba Di Subang, Berhasil Dibekuk Tim Sat Narkoba Polres Subang.

 

INIKABAR.com , SUBANG. - Sebanyak 12 orang yang terlibat sebagai pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan salah satunya seorang wanita, berhasil dibekuk Tim Sat Narkoba Polres Subang dan kini diamankan di Mapolres Subang, Rabu (22/6/22).

Adapun sebagai barang bukti berbagai jenis diantaranya yakni berupa sabu 110 gram, ganja 400 gram. kemudian obat-obatan terdiri dari tramadol 2600 butir, heximer 3000 butir, trihexmetyl 6000 butir. Alat hisap 2 buah, timbangan digital serta beberapa handphone.

Kapolres Subang AKBP Sumarni di dampingi Satnarkoba Polres Subang Iptu Ronih mengungkapkan para pelaku berhasil diamankan dari beberapa wilayah kecamatan seperti Blanakan, Patokbeusi, Ciasem, Purwadadi, Kalijati, Tambakdahan, Pusakajaya, Ciater dan Subang kota.

Penangkapan terhadap para pelaku dilakukan berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat dan ini dilakukan selama 2 bulan mulai Mei hingga 22 Juni 2022, yang mana, para pelaku kerap melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika.

“Ini modusnya melalui jasa kurir, atau ditempel di tempat tertentu, bahkan untuk jenis obat obatan terlarang ada yang sengaja diedarkan ke kalangan remaja,”ungkap AKBP Sumarni kepada awak media di halaman Mapolres Subang, Rabu (22/6/22). 

Akibat perbuatannya, para pelaku peredaran dan penyalahgunaan narkoba dikenakan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika .

“Ya, ancamannya pidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. Serta denda minimal Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 13 miliar,”pungkasnya. ( Deny Suhendar )

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad