close

Hadiri Silaturahmi Pengurus Koperasi Se-Kabupaten Subang, Wabup Bilang Guyub dan Lakukan Inovasi Di Era Digitalisasi

 


INIKABAR.com , SUBANG. - Dalam rangka untuk mempererat rasa kekeluargaan sesama insan koperasi, Dewan Koperasi Pimpinan Daerah (Dekopinda) Kabupaten Subang  menggelar acara kegiatan silaturahmi pengurus koperasi se-Kabupaten Subang, bertempat di Graha Sofia STIESA, Jln. Otista Kel. Karanganyar Subang. Kamis (9/6/22).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, selain itu turut hadir pula direktur RSUD Subang, perwakilan PT Dahana, Kepala DKUPP Subang bersama jajaranya dan Dekopinda Kabupaten Subang serta tamu undangan lainya.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dekopinda beserta jajaranya, atas terlaksananya acara kegiatan silaturahmi pengurus koperasi se-Kabupaten Subang. 

"Guyubnya Ini bentuk sebuah kesolidan para penggiat koperasi di Kabupaten Subang, kalau bukan oleh kita siapa lagi yang akan mengurus koperasi," ujarnya.

Agus Masykur, berharap meski  masih kondisi pandemi Covid-19, dan kegiatan juga terbatasi dengan  harus kedepankan prokes, namun kegiatan silaturahmi ini, mampu memunculkan ide-ide cemerlang untuk melakukan inovasi di era digitalisasi.

Selain itu, koordinasi dan kolaborasi antara pengurus koperasi Kabupaten Subang dengan Dekopinda serta Pemda terus terjalin agar persoalan-persoalan yang ada mampu teratasi secara bersama sehingga cita-cita Subang jawara dapat tercapai.

Ketua Dekopinda Kabupaten Subang H. Daeng Moch Ma'mur Thahir mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan penentu kebersamaan koperasi kedepan.

Menurutnya terkait HUT Koperasi pada bulan Juli 2022 mendatang, akan dilaksanakan dengan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya talkshow dengan mengundang pakar untuk membahas bisnis koperasi kedepannya.

Selain itu Daeng juga menyampaikan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan travel umrah dan akan memberangkatkan lima orang pengurus pada bulan Agustus. 

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Perindustrian Yayat Sudrajat mengatakan bahwa batal silaturahmi itu sangat rugi, karenanya silaturahmi itu merupakan prinsip koperasi, intinya satu sama lain bahu membahu saling membantu, sebagai wujud  komitmen dalam sebuah tatanan usaha guna membantu kelangsungan pertumbuhan perekonomian demi tercapainya sebuah kesejahteraan bersama.

Yayat juga menjelaskan bahwa Kabupaten Subang, memiliki koperasi yang aktif itu sebanyak 400 koperasi, diharapkan dari 400 koperasi ini, mampu menopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Subang kedepan lebih baik lagi.

"Mudah - mudahan dari 400 koperasi yang aktif ini, mampu menopang pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Subang," pungkasnya.

Kendati demikian, selain acara silaturahmi dilaksanakan pula penyerahan secara simbolis kupon partisipasi dalam HUT koperasi serta penandatanganan kerjasama antara Dekopinda Kabupaten Subang dengan pihak travel. 

Dan kemudian acara dilanjutkan dengan diskusi bersama antar pengurus koperasi se-Kabupaten Subang. (Deny Suhendar)

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad