close

HARGA SAWIT TURUN DRASTIS GITRAN WATCH NUSANTARA SURATI PEMERINTAH PUSAT

 

Kurniawan Hasibuan

INIKABAR.com , Mandailing Natal -  Sumatera Utara, Harga Kelapa Sawit di Tingkat Petani yang saat ini terjun bebas di kabupaten Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara yang tidak sesuai dengan biaya Perawatan dan Harga Racun dan Hama membuat duka mendalam khususnya Petani Sawit. Berdasarkan amatan kami harga Sawit sangat jauh dari kata layak dimana pada bulan Ramadan kemarin harga masih Rp. 3000 – Rp.3200 / kg namun hingga saat ini hanya Rp. 700 – Rp.800/ kg.

 

Menanggapi Hal Tersebut Dewan Pimpinan Pusat Gitran Watch Nusantara selaku Sosial Control ikut serta dalam menagwal kebijakan public angkat bicara. Kurniawan Hasibuan selaku Ketua DPP Gitran Watch Nusantara pada Selasa  28/06/2022 menjelaskan Keluhan Petani Sawit di Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara akan kita sampaikan ke Pemerintah Pusat agar Harga Sawit pada Petani Kembali Normal seperti sediakala.

 

“ Kita mendapat informasi saat ini harga Sawit di tingkat Petani hanya mencapai Rp.700 – Rp. 800/kg dimana pada bulan Ramadhan kemarin harga masih mencapai Rp. 3000 – Rp.3200/kg dan sangat bertolak belakang dengan biaya pemeliharaan dan Harga Racun Hama dan Pupuk yang semakin melejit tinggi, sebut nya. Jika harga Rp.700 – Rp. 800/kg masih terus berlarut-larut petani akan menjerit, Kita dari DPP Gitran Watch Nusantara minggu ini akan menyurati pemerintah Pusat  agar dicarikan solusi sehingga harga sawit kembali normal tutupnya. ( Kurniawan Hasibuan )

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad