close

Puluhan Mahasiswa Unjuk rasa, Terkait Dugaan Bansos, Dan Pasar Pelita, Berakhir Kondusif

 

INIKABAR.com , SUKABUMI - Pastikan puluhan Unjuk Rasa PB Himasi, Berjalan Kondusif, Aparat Gabungan Kawal Aksi Hingga Selesai.

Aparat gabungan kepolisian serta TNI, melakukan pengamanan aksi unjuk yang berlangsung di depan gedung Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi tentang dugaan bantuan (BANSOS) DPRD kota Sukabumi, dan terkait penghilangan aset pasar Pelita, bertempat di jln. perintis kemerdekaan, kelurahan gunungparang, kecamatan Cikole.

Kapolsek Cikole Kompol Nanang Rahmat Subarna selaku Kepala Pengamanan aksi unjuk rasa PB Himasi, mengatakan, kegiatan pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan pihak Kepolisian, dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kota Sukabumi saat berlangsung nya unjuk rasa,"terangnya kepada beritaekspos.com Kamis 09/06/2022.

"Hari ini kami dari jajaran Polsek Cikole, Polres Sukabumi Kota serta Kodim 0607 Sukabumi, pengawalan puluhan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh rekan mahasiswa dari PB Himasi,"katanya.

Lanjutnya Subarna, dalam kegiatan tersebut massa peserta aksi masahasiswa menyampaikan tuntutannya kepada Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, terkait penuntasan kasus yang sebelumnya telah dilaporkan oleh pihak PB Himasi tentang dugaan bantuan sosial, yang melibatkan DPRD Kota Sukabumi, dan penghilangan aset Pasar Pelita.

"Jika melihat tuntutan peserta aksi tadi, mereka menuntut kejelasan perkembangan dari kasus yang mereka laporkan. Berdasarkan infonya, kasus itu saat ini masih ditangani Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi,"jelasnya.

Masih menurut Subarna, aksi yang berlangsung hingga pukul 14.20 WIB, berjalan kondusif.

"Meskipun sebelumnya massa peserta aksi sempat bersikeras untuk tetap bertahan dilokasi, karena Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi belum menerima mereka, namun akhirnya massa membubarkan diri secara tertib.

"Untuk kekuatan personel yang diterjunkan melakukan pengamanan yakni sejumlah 69 anggota.

Sebagai informasi, sebelumnya sempat berlangsung aksi unjuk rasa yang dilakukan PB Himasi di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Gedung Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi. 

Aksi unjuk rasa tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Meskipun dilakukan di bahu jalan, arus lalu lintas di seputaran Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sukabumi, tetap berjalan lancar hingga usai aksi unjuk rasa yang terjadi,"Tutupnya.sumber: beritaekspos.com

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad