close

Bupati Andi Serahkan Zakat Produktif Kepada Warga Batealit

 


INIKABAR.com , JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi menyalurkan zakat produktif untuk 12 warga Kecamatan Batealit, Selasa (1/3/2022). Penyerahan zakat produktif yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Jepara dipusatkan di rumah Bapak Makrusi RT 3 RW 5 Desa Mindahan Kidul.

Zakat produktif yang diserahkan diantaranya berupa kambing, mesin jahit, mesin giling kopi hingga peralatan catering. 12 penerima zakat ini tersebar di empat desa, masing-masing Desa Mindahan, Mindahan Kidul, Pekalongan dan Somosari.


Bupati Dian Kristiandi meminta para penerima zakat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya zakat produktif yang diberikan oleh Baznas ini. Harapannya bisa berkembang dan nanti gilirannya akan gantian mengeluarkan zakat untuk disalurkan kepada warga lainnya.


“Tolong dirawat dan dimanfaatkan dengan baik, semoga usahanya berkembang dan pada akhirnya bergantian mengelurkan zakat untuk dimanfaatkan warga lainnya,” kata Bupati Andi.


Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta pemerintah desa mensosialisasikan program zakat yang dikelola oleh Baznas Jepara. Petinggi dan jajaran aparatur pemerintahan desa juga harapannya mengumpulkan zakat melalui Baznas. 


“Mohon juga disosialisasikan ke masyarakat, sebab keberadaan Baznas cukup penting. Sebab, dana yang terkumpul annti juga akan kembali ke masyarakat,” tandas politisi PDI Perjuangan itu.


Sementara itu salah seorang penerima zakat Nur Islamiyah, warga Desa Somosari mengaku bersyukur atas bantuan mesin jahit yang dia terima. Dirinya berharap bantuan ini akan meningkatkan usahanya sehingga semakin berkembang.


“Kami sampaikan terima kasih kepada Pak Bupati atas bantuan ini. mudah-mudahan bermanfaat untuk pengembangan usaha saya,” ungkap Nur.

Turut mendampingi Bupati dalam penyerahan ini, Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Ketua Baznas Sholih dan jajaran serta sejumlah pimpinan perangkat daerah terkait. sumber : kabarlidikindonesia.com

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad