close

Gelar Seminar Sehari FPAUD Subang, Implementasikan Perbup Nomor 63 Tahun 2022

 


INIKABAR.com , SUBANG. - Seminar Sehari Forum Pengembangan Anak Usia Dini (FPAUD) Kabupaten Subang, dengan mengambil tema "Implementasi Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 63 Tahun 2022," di buka langsung oleh Bupati Subang, H. Ruhimat, bertempat di Aula Pemda Subang, Senin (11/07/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Subang, Ketua Pokja PAUD Kabupaten Subang dan jajaran, Bunda PAUD Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan Seminar Sehari tersebut yang dibahas terkait Implementasi Perbup Nomor 63 Tahun 2022, Tentang Pelaksanaan Wajib PAUD Satu Tahun dan Merdeka Belajar.

Menurut laporan ketua pelaksana H. Ade Mulyana, kegiatan diikuti oleh seluruh Forum PAUD Kabupaten Subang diantaranya IGTK, IGRA dan HIMPAUDI.
 
Ia menyampaikan bahwa terbitnya Peraturan Bupati Nomor 63 Tahun 2022 sebagai semangat pendidik untuk menciptakan generasi yang berkarakter, berakhlak mulia dan kreatif serta inovatif.
 
H. Ade juga mengatakan bahwa tanggungjawab pendidikan bukan hanya pada lembaga pendidikan saja namun juga masyarakat dan pemerintah.
 
Senada dengan itu, Ketua F PAUD Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang yang telah menerbitkan Perbup Nomor 63 Tahun 2022 sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah dalam memperhatikan bidang pendidikan khususnya PAUD di Kabupaten Subang. 
 
Hj. Yoyoh juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk membangun kesepahaman  dan komitmen mengimplementasikan perbup di masyarakat.
 
"Kami sangat yakin apabila pelaksanaan ini kita kawal dengan baik dan konsisten, akan mendongkrak naiknya angka partisipasi kasar (APK) dan yang lebih penting akan merubah pola berpikir sebagian besar masyarakat tentang cara dan tahapan belajar anak usia dini sesuai kaidah keilmuan," lanjutnya
 
Selain itu, Kepala Disdikbud Kabupaten Subang Tatang Komara mengajak seluruh peserta untuk mengimplementasikan Perbup Nomor 63 Tahun 2022 serta menjadikan hal tersebut sebagai momentum baik agar pendidikan di Kabupaten Subang lebih berkualitas.
 
Tatang juga mengatakan bahwa peraturan tersebut merupakan investasi pemerintah di masa depan dalam bidang pendidikan.
 
Atas nama pemerintah, Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forum PAUD Kabupaten Subang yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan Seminar Sehari dengan baik.
 
Ia mengatakan terbitnya Perbup Nomor 63 Tahun 2022 Tentang Pelaksanaan Wajib PAUD Satu Tahun dan Merdeka Belajar merupakan komitmen pemerintah daerah untuk menyukseskan SGDS di tahun 2030.
 
Selain itu, Bupati Subang juga menyampaikan permintaan maaf terkait keterbatasan APBD tahun ini, namun pemerintah sedang mengusahakan dengan memaksimalkan PAD salah satunya untuk kesejahteraan pendidik PAUD di Kabupaten Subang.
 
Ia juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti seminar dengan baik agar tidak terjadi miskomunikasi terhadap implementasi Perbup Nomor 63 Tahun 2022 di masyarakat sehingga bisa dijalankan sesuai dengan tujuan.
 
Sebagai penutup, Bupati Subang memberikan kejutan ulang tahun kepada Ketua F PAUD Kabupaten Subang (istri tercinta) Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat yang ke-53 tahun. ( Deny Suhendar )

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad