Breaking News

Wabup Garut Resmikan Ruas Jalan Sukanegla dan Mengingatkan Pembangunan SDM Patut di Perhatikan

 

INIKABAR.com , GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri acara peresmian pembukaan jalan sepanjang 350 meter di Kampung Cipicung, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu 07 September 2022

Ia menyebut meski berada di wilayah perkotaan, Kelurahan Sukanegla memiliki pemandangan layaknya di daerah perkampungan. Bahkan, Wabup Garut menyebut jika daerah tersebut memiliki kemiripan seperti beberapa daerah di Kabupaten Bandung Barat.

Selain itu, ia juga berharap melalui pembangunan jalan yang dilakukan, bisa meningkatkan perekonomian di wilayah Kelurahan Sukanegla.

"Cuman bedanya itu di kota di Bandung itu rumahnya besar tapi kalo di kita itu kecil cuman banyak, mudah-mudahan dengan dibangunnya jalan, nanti juga ekonomi bertambah, ekonomi naik, sehingga kehidupan masyarakat, kehidupan kita juga bisa (lebih baik lagi)," Ujar Wabup Garut.

Disamping terkait pembangunan fisik, Wabup Garut juga berharap ada perhatian dari masyarakat terkait pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga di awal ia datang ia langsung menanyakan mengenai kondisi stunting di Kampung Cipicung.

"Alhamdulillah katanya di sini udah nggak ada yang stunting, gizinya bagus kayaknya karena banyak tumbuhan gitu ya, jagung ada tidak di sini ? Ada, kayaknya nggak ada nasi ada jagung, tadi kan saya mau menengok yang stunting bu, mana ? Ternyata udah nggak ada, Alhamdulillah, tepuk tangan dulu untuk warga sini," Ucapnya.

dr. Helmi juga mengingatkan dalam pembangunan SDM ini, selain stunting Angka Kematian Ibu/Angka Kematian Bayi (AKI/AKB) juga patut diperhatikan oleh masyarakat.

Ia mengingatkan agar masyarakat berupaya mengurangi angka AKI/AKB, dengan memberikan perhatian kepada ibu-ibu yang sedang mengandung.

"Jadi mudah-mudahan kita selamat, karena apa, karena yang namanya pembangunan manusia (atau) pembangunan SDM itu salah satunya ukurannya tidak ada yang meninggal karena melahirkan, harus menjaga kewajiban kita semua, nah kalau kita sudah melaksanakan kewajiban, tetap ada yang meninggal itu meninggalnya meninggal syahid, tapi (tetap) kita harus mengupayakan," Pungkasnya. sumber : beritaekspos

BACA JUGA YANG LAINNYA