close

CAMAT MEGAMENDUNG HADIRI PEMBENTUKAN PANITIA PILKADES DI DESA SUKAMANAH KABUPATEN BOGOR

 

INIKABAR.com , BOGOR - Pembentukan panitia penyelenggara pemilu Kepala Desa ( Pilkades) bertempat di Desa Sukamanah Kec.Megamendung Kab.Bogor, oleh BPD ( Badan Permusawatan Daerah)  Desa Sukamanah dihadiri oleh Ketua BPD, Kepala Desa , Camat beserta Kadip Megamendung Ketua Karang Taruna, LPM, Babinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya,senin (14/11/2022).

Pembentukan panitia Pilkades Desa Megamendung Sudah terbentuk di antaranya:ketua,Sekretaris,Bendahara serta Anggota,Berjumlah 9 Orang

Terdiri dari 4 ( Empat ) perangkat Desa yg Di ajukan oleh kepala Desa dan 5 ( lima )dari  Tokoh masyarakat dan warga Sukamanah.

Menurut Camat Megamendung Acep Sajidin mengatakan dengan adanya pembentukan Panitia Pilkades  di Desa Sukamanah kami berharap tentunya panitia bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya bisa menjalankan amanah dari masyarakat, semua aturan didalam melaksanakan tugas  Pilkades," ucapnya.

Kepala Desa Sukamanah Kec, Megamendung Ismail Sip.Msi. dalam paparannya mengatakan Alhamdulillah pada hari ini 14/11. telah di laksanakan musyawarah BPD, pertama pembentukan Dapil, pembentukan TPS,dalam berita acara Dapil nya ada 5, sementara TPS nya ada 12 TPS, dilanjutkan pembentukan panitia Pilkades, dan panitia Pilkades sesudah terbentuk langsung pelantikan oleh BPD sebanyak 9 Orang dan langsung di SK kan," ungkapnya.

Lanjut dia kepada panitia yg sudah dilantik pertama harus memegang Kepada aturan insyaallah kalau panitia memegang aturan semuanya akan berjalan dengan baik,dan para panitia Pilkades tadi langsung membuat pernyataan Pakta Integritas, intinya Pakta Integritas itu panitia Pilkades tidak memihak kepada siapapun pokoknya harus netral,"jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan  untuk Pilkades ini karena serentak maka  Jadwal Pilkades sudah di buat kan oleh Pemda, karena yg melaksanakan Pilkades ada 36 Desa di 26 kecamatan  dan untuk pelaksanaan Pilkades serentak menurut nya pada tgl 26 Nopember 2022.

Menurut kepala Desa Sukamanah Kec Megamendung menambahkan, dengan adanya pembentukan Panitia Pilkades  di Desa Sukamanah kami berharap tentunya panitia bisa melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya bisa menjalankan amanah dari masyarakat, semua aturan didalam melaksanakan tugas  Pilkades," pungkasnya. sumber : beritaekspos.com

Posting Komentar

0 Komentar
Silahkan tulis komentar,tolong jangan spam,semua komentar ditinjau oleh Admin

Top Post Ad

Below Post Ad