Sinergitas TNI-Polri, Polres Cianjur bersama Kodim 0608 Cianjur Nobar Wayang Orang Pandawa Boyong

 



INIKABAR.com , CIANJUR - Bertempat di Bale Prayoga Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur bersama Kodim 0608 Cianjur menggelar Nonton Bareng di Pagelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” yang di gelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini Jakarta Pusat, Minggu malam (15/01/2023). Acara nobar serupa juga dilaksanakan pada setiap Jajaran Polsek dengan mengundang unsur Forkopimcam serta tokoh budaya setempat.

Kasubsi PIDM Humas Polres Cianjur IPDA Nanang Sunarya, S.H. mengatakan, kegiatan budaya ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Darma Samudra yang jatuh pada tanggal 15 Januari. Dalam setiap lakonnya, Pandawa Boyong tersebut menceritakan perjuangan Pandawa yang merupakan lambang kehidupan, mengajak kita sebagai bagian dari masyarakat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan semangat serta nilai-nilai Pancasila yang diwakili oleh masing-masing sosok Pandawa Lima.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Cianjur diwakili Asda 1 Bapak Arif Purnawan, Dandim 0608/Cjr Letkol Arm Haryanto S. Sos., Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, SH, SIK, MSi.. Para PJU Polres Cianjur dan PJU Kodim 0608 Cianjur.

Melalui pergelaran wayang orang ini, TNI – Polri mengajak masyarakat untuk selalu melestarikan budaya Indonesia yang sangat kaya. Dalam kesempatan itu juga membuktikan serta memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). sumber : beritaekspos.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama