-->

Iklan

Perayaan Hari Pers Nasional Tingkat Jawa Barat 2023, Akan Digelar Di Kabupaten Karawang

Senin, 06 Februari 2023, Februari 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T11:00:52Z

 

INIKABAR.com , SUBANG. - Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Tingkat Jawa Barat, pelaksaanya akan dipusatkan di Kabupaten Karawang yang terpilih sebagai tuan rumah. 

Hal ini disampaikan Koordinator Wilayah (Korwil) Purwasuka H. Nano Suwarno, kepada inikabar.com, saat berkunjung ke- Sekretariat PWI Kabupaten Subang, Jum'at (03/02/2023).

Menurutnya Kabupaten Karawang layak terpilih sebagai tuan rumah perayaan HPN 2023 Tingkat Jawa Barat.

"Ya, karena Karawang selain kesiapan, pihak pemerintah kabupaten Karawang juga sangat mendukung,"kata Korwil Purwasuka H. Nano Suwarno.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilman Hidayat, usai rapat terbatas dengan Bupati Karawang, Kamis, 02 Februari 2023, mengatakan Kabupaten Karawang layak terpilih sebagai tuan rumah HPN 2023 Tingka Jawa Barat, bukan tanpa sebab, karena Pemerintah Kabupaten Karawang salah satu Kabupaten yang siap dengan segala dukungannya.

"Kami berterimakasih atas dukungan dari Ibu Bupati Karawang dan jajaran," ujar Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat.

Hilman menambahkan pada pelaksanaan tersebut nantinya akan ada seragkaian kegiatan yang digelar PWI Jawa Barat, juga akan menggandeng organisasi jurnalis dan perusahaan pers di Jawa Barat. Di antaranya lomba Karya Jurnalistik, lomba reels instagram, lomba mars PWI, bakti sosial, hingga pagelaran budaya.

"Kegiatan puncaknya akan dilaksanakan pada 20-21 Mei 2023," katanya.

Selanjutnya perayaan HPN Tingkat Jawa Barat itu, mengacu pada tema HPN yang digelar di Medan Sumatera Utara, yakni "Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat". Hilman ingin pers di Jawa Barat merdeka, bermartabat, dan berdaya.

"Untuk di Jawa Barat kami mengusung tema Pers Berbudaya, Ekonomi Berdaya, Jabar Juara," ujarnya..

Selain itu, Hilman juga ingin perayaan HPN 2023 Tingkat Jawa Barat, di pusatkan di Karawang itu, memberi dampak positif bukan saja bagi pewarta, melainkan juga bagi masyarakat Karawang khususnya dan Jawa Barat pada umumnya.

"Kami juga ingin berkontribusi mengenalkan potensi-potensi Karawang. Baik wisata, kuliner, budaya maupun potensi lokal lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan sangat mendukung penuh pelaksanaan perayaan HPN 2023, Tingkat Jawa Barat. Apalagi Karawang terpilih sebagai tuan rumah.

Cellica juga menegaskan, pihaknya selama ini senantiasa bersinergi dengan pers. Ia berharap para jurnalis hingga perusahaan pers bermartabat. Juga berbudaya dan berdaya.

Selain itu, Cellica juga berharap terselenggaranya HPN Tingkat Jawa Barat menjadi ajang untuk mengenalkan potensi Karawang.

"Baik wisata, kuliner maupun budaya. UMKM dan ekonomi kreatif kita sedang menggeliat. Kami berharap PAD Karawang turut terdongkrak,"pungkas Cellica.
Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru

close