-->

Iklan

SMK PGRI Situraja Siapkan Alumni Berkualitas Melalui Teaching Factory

Selasa, 29 Agustus 2023, Agustus 29, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T11:00:19Z

 


INIKABAR.com , SUMEDANG - Tahun pelajaran 2023/2024 SMK PGRI Situraja merancang program pembelajaran Teaching Factory (TeFa). 


Pada program pembelajaran TeFa menghadirkan narasumber dari dunia industri yang merupakan mitra yang telah bekerjasama dengan SMK PGRI Situraja yaitu Yamaha dan AXIOO.


 Menurut kepala SMK PGRI Situraja, Drs. Asep Dudung Suryana, M. M. Pd manfaat dari keberhasilan siswa dapat mengembangkan keilmuan dari masing-masing jurusan. Seperti jurusan TKJ mempunyai klinik komputer diantaranya siswa dapat melakukan perbaikan handphone, 


laptop dan smartphone . Selain itu siswa juga melakukan pekerjaan sesuai dunia usaha dan industri sesuai jurusan yang ada di SMK PGRI Situraja yaitu TKJ dan TSM. Menurut Wakasek Hubin Ginanjar Kurnia Surya, S. Kom menambahkan yang pertama dilakukan pada program TeFa adalah melakukan penyelarasan kurikulum dengan industri. 


Salah satunya juga ada program guru magang di perusahaan dan siswa juga bisa magang di perusahaan. Hasil yang diharapkan dari program tefa yaitu dapat ditunjukkan ke industri maupun masyarakat, tidak hanya hardskill tapi juga dari sisi soft skill. ( Encep Iman Hadi Sunarya )





Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru