-->

Iklan

Tingkatkan Spiritual Power, SMK PGRI Situraja Melakukan Pembiasaan Sholat Duha Bersama

10 Agustus 2023, 16.01 WIB Last Updated 2023-08-12T00:46:27Z


INIKABAR.com , SUMEDANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Situraja merupakan salah satu sekolah swasta unggulan yang beralamat di jalan Sawahmenak No. 23/47 Desa Jatimekar kecamatan Situraja kabupaten Sumedang Jawa Barat. 


SMK swasta ini mengawali perjalanannya pada tahun 2013.  Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan salah satu bagian yang tak terpisahkan dalam Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). 


Diantara dimensinya adalah tentang keagamaan yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bentuk yang dilaksanakan oleh SMK PGRI Situraja kabupaten Sumedang yaitu melalui kegiatan Sholat sunnah Dhuha dan sholat Dzuhur berjamaah.


Untuk kegiatan sholat Dzuhur dilaksanakan setiap hari, sedangkan untuk kegiatan sholat Dhuha dilaksanakan pada hari Selasa pagi sebelum pembelajaran dimulai. Menurut Wakasek Kesiswaan SMK PGRI Situraja Wilan Karmilah, S. Pd, untuk sholat Dzuhur dilaksanakan di masjid SMK PGRI Situraja sedangkan untuk sholat Dhuha pelaksanaan nya di lapangan upacara SMK PGRI Situraja. 


Dengan pembiasaan sholat berjamaah diharapkan dapat memperkuat keimanan dan ketakwaan sesuai program P5 pada implementasi kurikulum merdeka, 


Bu Wilan menambahkan bahwa Imtak harus seimbang dengan Iptek terutama SMK PGRI Situraja telah bekerjasama dengan Dunia Usaha/ Dunia Industri (DU/DI) dan banyak alumni yang sudah terserap oleh Dunia Usaha dan Industri baik yang bekerjasama dengan sekolah maupun siswa yang melamar kerja ke perusahaan secara mandiri. (Encep Iman Hadi Sunarya)


Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru