-->

Iklan

Panwaslu kecamatan Situraja Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Kamis, 16 November 2023, November 16, 2023 WIB Last Updated 2023-12-16T11:00:04Z


Inikabar.com , Sumedang - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Sumedang Jawa Barat menggandeng semua elemen masyarakat untuk ikut berpartispasi secara aktif pada tahapan-tahapan penyelenggaran Pemilu, khususnya dalam hal pengawasan.


 Panwaslu kecamatan Situraja mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif yang melibatkan unsur masyarakat dengan jumlah peserta yang hadir sekitar 40 orang pada hari Rabu (15/11/23). 


Hadir pada kegiatan tersebut yaitu Koordinator Sekretariat Bawaslu kabupaten Sumedang, narasumber Dodoy Cardaya, S. Ag., M. H dan Ade Sunarya, M. Pd., M. H

Ir. Agus Setiawan., M. M selaku korsek dalam sambutannya bahwa masyarakat perlu terlibat aktif dalam melakukan pengawasan dalam pemilu karena penyelenggara pemilu terbatas maka pengawasan partisipatif sangat diperlukan untuk kesuksesan pemilu 2024.  


Kemudian narasumber pertama yang hadir dalam kegiatan pengawasan partisipatif Dodoy Cardaya, S. Ag.,  MH dalam pemaparan materinya bahwa Masyarakat perlu berjasama dalam pengawasan terkait potensi pelanggaran dalam pemilu 2024. 


Ade Sunarya, M. Pd, MH selaku narasumber yang ke kedua memaparkan materinya bahwa Pengawasan partisipatif untuk mengawal demokrasi dengan melibatkan masyarakat karena dalam demokrasi pemerintahan dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat jadi pelibatan masyarakat sangat diperlukan untuk kesuksesan pemilu 2024, terutama untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran.

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru