-->

Iklan

Panwaslu Tanjungsiang Gelar Press Release: Pastikan Pengawasan Logistik Pemilu Berjenjang sampai TPS

Minggu, 28 Januari 2024, Januari 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T12:45:51Z

 

Inikabar.com , Subang - Panitia Pengawas Pemilihan umum (Panwaslu) Kecamatan Tanjungsiang menggelar press Realease Pengawasan Logistik hal ini disampaikan dalam rangka persiapan tahapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Subang yanga akan mendistribusikan logistik ke seluruh Panitia Pemilihna Kecamatan (PPK). pada tanggal 2 Pebruari 2024


Disampaikan Maman Suryatna selaku Kordiv Hukum Pencegahan Partisifasi Hubungan Masyarakat (HP2HM) Panwaslu Tanjungsiang pada Rapat kordinasi dengan jajaran pengawas pemilu kecamatan Tanjungsiang beserta seluruh Pengawas Desa yang dilaksanakan pada tanggal 28 Pebruari 2024,

“Pengawasan distribusi logistik merupakan Implementasi Perbawaslu No. 12 tahun 2023 tentang Pengawasan pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainya dan perlengkapan pemungutan suara lainnya dalam pemilihan umum”.

Selanjutnya Maman Suryatna menegaskan kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan, pengawas kelurahan Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) “Yang menjadi urgensi pengawasan logistik pemilu adalah yang berkaitan dengan ketersediaan dan cakupan logistik yang tentunya hal ini akan mempengaruhi kelancaran penyelenggraan pemilu terlbih KecamatannTanjungsiang berada di wilayah terjauh dari Kantor KPU Kabupaten Subang, kemudian yang menjadi pokus pengawasn lainnya terkait penyediaan jumlah logistik pemilu yang apabila tidak  mencukupi, ini akan berdampak menghambat pemilih dalam memberikan hak suaranya sehingga berpotensi menghilangkan hak pilih dan dipastikan kepada seluruh pengawas pemilu dapat mengukur kualitas logistik pemilu yang memadai sehingga tidak akan mengganggu proses pemungutan dan penghitungan suara.


Dalam Proses distibusi logistik Panwaslu Kecamatan Tanjungsiang mengajak semua pihak untuk berpartisipasi dalam pengawasan setiap alur distribusi logistik, terlebih kerjasama ini dilaksanakan bersama unsur Porkopincam Kecamatan Tanjungsiang dan masyarakat. (Encep HI)

Komentar

Tampilkan

Kabar Terbaru